Bupati Kotim Lantik 62 Pejabat Eselon III dan IV

pelantikan pejabat
ilustrasi

SAMPIT, radarsampit.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor melantik sejumlah pejabat eselon III dan IV, serta pejabat fungsional untuk mengisi jabatan yang baru. Sebagian pejabat yang dilantik merupakan pemimpin di wilayah kecamatan. Mereka diminta mengabdi sepenuh hati untuk melayani masyarakat.

”Selamat dan sukses kepada pejabat yang baru saja dilantik. Tunaikan tugas dengan sebaik-baiknya. Tingkatkan terus kinerja, jaga disiplin, pelihara kebersamaan, dan sinergi dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian,” kata Halikinnor, usai pelantikan di Gedung Serba Guna, Jumat (1/12/2023).

Bacaan Lainnya
Gowes

Halikinnor menegaskan, sumpah dan janji jabatan yang diucapkan merupakan ikrar kesediaan dan kesanggupan menaati peraturan yang berlaku dalam mengemban tugas dan kewenangan jabatan. ”Saya berharap PNS yang menempati jabatan baru agar terus memegang teguh sumpah janji jabatan,” katanya.

Dia menuturkan, pelantikan dilakukan untuk menyesuaikan kebutuhan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan SOPD. Selain itu, merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja.

Baca Juga :  Tim Gabungan Siap Amankan Haul Kiai Gede Kotawaringin Lama

”Pelantikan kali ini belum mengoperasionalkan SOPD baru hasil penggabungan atau pemekaran, karena DPA-nya baru akan tersedia Januari 2024, sehingga nantinya akan dilaksanakan lagi pelantikan untuk pengukuhan operasional SOPD yang baru,” katanya.

Empat SOPD digabung menjadi dua SOPD dan satu SOPD, yakni Dinas PUPRPRKP Kotim akan dimekarkan menjadi dua SOPD. Untuk menempati jabatan tersebut, akan ada lelang jabatan untuk memilih pejabat yang memiliki kompetensi dan kemampuan. ”Insya Allah pejabat eselon II akan dilantik dalam waktu dekat,” katanya.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim Kamaruddin Makkalepu mengatakan, ada 29 pejabat eselon III yang dilantik mengisi sejumlah jabatan, di antaranya camat, sekcam, kabag, dan kabid. Kemudian 33 pejabat eslon IV mengisi jabatan sebagai kepala seksi dan lurah, serta pejabat fungsional sebanyak 61 orang.



Pos terkait