Bupati Seruyan Tanam Perdana Sawit Program Plasma di Anak Perusahaan Wilmar

wilmar kalteng
Bupati Seruyan Yulhaidir menanam sawit program plasma di PT. Rimba Harapan Sakti, Senin 6 Februari 2023

SERUYAN, RadarSampit.com – Wilmar Group melalui salah satu anak perusahaannya yaitu PT. Rimba Harapan Sakti melaksanakan penanaman perdana kelapa sawit program plasma pada Senin 6 Februari 2023. Acara  dihadiri Bupati Seruyan Yulhaidir beserta istri dan didampingi oleh Kadis DKPP Albidin Noor, Kapolsek, Danramil Seruyan Raya, serta  ketua dan pengurus Koperasi Karya Makmur Sejahtera, Kepala Desa Pematang Limau beserta RT/RW dan warganya. Rombongan bupati melakukan penanaman perdana pada areal plasma Koperasi Karya Makmur Sejahtera Desa Pematang Limau dengan luasan 224 hektare.

Pada sambutannya Bupati Seruyan Yulhaidir menyampaikan ucapan terima kasih atas komitmen Wilmar terhadap pemenuhan ketentuan pemenuhan fasilitasi pembangunan kebun masyarakat dengan menyediakan lokasi tanam yang sesuai bagi pertumbuhan kelapa sawit dan bukannya areal yang dataran rendah maupun tidak produktif.

Bacaan Lainnya

“Saya melihat tanaman pada areal yang belum dibuka tadi tumbuh tanaman kayu dengan baik, sehingga saya yakin nantinya tanaman kelapa sawit ini juga akan memberikan hasil yang sangat baik seperti pada tanaman yang ada di sekitarnya,” ujar Yulhaidir.

Baca Juga :  Bandara Kuala Pembuang Ganti Nama

Adriani Ketua Koperasi KMS menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Seruyan dan PT. RHS selaku avalis atas dukungannya sehingga Koperasi KMS dapat menambah luasan kebun plasma sehingga menambah tingkat kesejahteraan anggota dan juga warga Desa Pematang Limau.

wilmar
Bupati foto bersama manajemen Wilmar Group dan tamu undangan saat penanaman perdana program plasma di PT. Rimba Harapan Sakti.

General Manager Region Selatan Suwardi STP, MSi  menyampaikan bahwa ada sedikit kendala sehingga plasma baru  direalisasikan.

“Sebenarnya penanaman plasma di areal 224 hektare saya inginnya segera dilaksanakan pada tiga tahun lalu, tetapi dikarenakan ada regulasi-regulasi yang harus dipenuhi maka Alhamdulillah baru hari ini bisa dilakukan. Hikmahnya adalah bibit kelapa sawit yang akan kita tanam hari ini, memiliki kondisi terbaik untuk siap tanam, tidak terlalu muda atau tua,” ujar Suwardi.



Pos terkait