Buruh Sawit Disambar Petir saat Berteduh di Bawah Pohon

Dua Orang Tewas di Lokasi

petir
Ilustrasi

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Dua pekerja yang berprofesi sebagai buruh di salah satu perkebunan kelapa sawit di Desa Sungai Bedaun, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), tewas tersambar petir, Jumat (3/11/2023), sekitar pukul 14.00 WIB. Dua korban lainnya selamat dalam insiden mematikan tersebut.

Kedua korban, Agus dan Adi langsung tewas di tempat kejadian. Dua rekannya yang lain selamat, namun harus mendapatkan perawatan di klinik perusahaan setempat.

Bacaan Lainnya

Insiden tersebut terjadi ketika korban bersama rekannya beristirahat bekerja setelah hujan turun dengan lebatnya disertai angin kencang dan petir. Mereka berteduh di bawah pohon. Saat itulah petir menyambar dan seketika korban tersungkur.

Informasi dihimpun, antara korban yang meninggal dan yang selamat jaraknya berjauhan, kurang lebih 1 kilometer.

”Mereka lagi berteduh di bawah pohon sawit, karena hujan petir. Mereka buruh lepas, lagi kerja borong tunas,” ujar Humas PT Bumi Langgeng Perdanaprada (BLP), Kristopel.

Baca Juga :  Sambut Tahun Baru Imlek, PT Kemilau Makmur Abadi Bagikan Ratusan Sembako

Jenazah dua korban dibawa ke rumah duka dan dua orang pekerja yang selamat menjalani perawatan akibat mengalami trauma. ”Dirawat di klinik. Hanya trauma karena kaget,” terangnya. (tyo/ign)



Pos terkait