Capai Miliaran Rupiah, Sejumlah Proyek Pasar di Kotim Mangkrak

pasar mangkrak
MANGKRAK: Salah satu pasar di Kotim yang tidak termanfaatkan dengan baik. (Istimewa)

SAMPIT, radarsampit.com – Sejumlah proyek pasar dengan anggaran miliaran rupiah terbengkalai dan kondisinya memprihatinkan. Permasalahan proyek bangunan pasar di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kini tengah menjadi perhatian karena anggaran yang dikeluarkan tidak sedikit.

“Kami mendesak agar aparat penegak hukum menelisik proyek pasar yang kami duga bermasalah di sejumlah kecamatan di Kotim,” ungkap Ketua LBH Lembaphum Dadi Furba.

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan, proyek pasar ini sudah mereka telusuri di sejumlah kecamatan, diantaranya di Kotabesi, Mentaya Hulu, Telawang, Mentaya Hilir Utara, dan di Sampit.

Seharusnya anggaran terserap dan bermanfaat bagi masyarakat. Namun, pasar tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Bahkan, pembangunan pasar di Kotabesi yang sempat ditangani  Kejaksaan Negeri Kotim, tidak ada hasilnya hingga saat ini.

“Aparat penegak hukum harus bergerak menelisik permasalahan pasar ini. Tidak hanya satu titik, namun beberapa proyek. Jangan terkesan diabaikan. Akan berulang terus kedepannya,” kata Dadi.

Baca Juga :  Penantian Tak Berujung Pedagang Mangkikit, Ketika Datangi Bupati, Dijawab Begini

Dadi juga sudah melakukan pengecekan bangunan yang kini sudah rusak parah. Bahkan dari pengakuan warga, pasar tidak pernah fungsional sejak dibangun.  Dirinya menegaskan sudah menyiapkan laporan masalah itu ke aparat penegak hukum. (ang/yit)



Pos terkait