CATAT!!! Bupati Bartim Minta Camat Diminta Tak Sembarangan Rekomendasi Pencairan Anggaran Desa

bupati bartim
INGATKAN CAMAT: Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas saat menyematkan tanda jabatan camat beberapa waktu lalu.

TAMIANG LAYANG, radarsampit.com – Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas memberikan tugas secara lisan kepada para camat agar benar-benar melakukan pembinaan terhadap pemerintah desa sesuai wilayah kerja masing-masing.

”Khususnya pembinaan dalam hal pengelolaan APBDes, yakni Alokasi Dana Desa dan Dana Desa masing-masing Pemerintah Desa,” kata Ampera AY Mebas, di Tamiang Layang.
Menurutnya, pembinaan yang dilakukan diharapkan membuahkan hasil positif, sehingga pembangunan yang dilaksanakan pemerintah desa bisa bermanfaat dan membawa serta meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat di desa itu sendiri.

Bacaan Lainnya

Camat juga diberi tugas tidak sembarangan membuat rekomendasi untuk proses pencairan anggaran desa. Terlebih lagi jika anggaran tahap pertama belum dibuatkan surat pertanggungjawaban.
”Jangan keluarkan rekomendasi pencairan anggaran tahap berikutnya jika SPJ-nya belum lengkap dibuat,” tukasnya.

Camat juga ditugasi mendisiplinkan para ASN di kantor kecamatan untuk masuk kerja sesuai ketentuan perundangan yang berlaku dengan harapan pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat berjalan tertib dan lancar. (apr/ign)

Baca Juga :  Enam Korban Buru-Buru Dilarikan ke RS

Pos terkait