CATAT!!! Istri Wajib Jaga Kehormatan Suami

DWP Kotim Gelar Peringatan Nabi Muhammad SAW

dwp kotim
TAUSIAH: Ustaz Humaidi menyampaikan tausiah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad yang digelar DWP Kotim di Masjid Asyifa RSUD dr Murjani Sampit, Kamis (3/11). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Asyifa RSUD dr Murjani Sampit, Kamis (3/11).

Acara itu diikuti seluruh pengurus dan anggota DWP Kotim, baik DWP dinas, badan, instansi, kecamatan se-Kotim. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

”Kegiatan ini merupakan pertemuan rutin DWP Kotim, yang sekaligus kami rangka dengan mengadakan peringatan Maulid Nabi untuk meneguhkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW,” kata Ketua DWP Kotim Sepnita Fajrurrahman.

Sepnita mengucapkan terima kasih atas kehadiran segenap pengurus dan anggota DWP Kotim. Selain pertemuan rutin, diharapkan semakin mempererat tali silaturahmi antaranggota.

Kegiatan tersebut diisi dengan pembacaan Maulid Habsyi dengan tausiyah dari  Al Mukarram Ustas Humaidi. Sepnita berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut menjadi momentum untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga :  Bupati Kotim Bersyukur Bisa Peringati Maulid Nabi Bersama Masyarakat

”Kita berharap apa yang menjadi teladan dari Nabi Muhammad itu bisa diteladani semua yang hadir pada hari ini dan dengan peringatan ini juga menambah kecintaan terhadap Nabi Besar Muhammad SAW,” katanya.

Dia menuturkan, banyak hal bisa diteladani dari Nabi Muhammad SAW. Terutama kesabaran Rasulullah dalam menjalankan ukhuwah Islamiyah. ”Kemudian keseharian Nabi Muhammad juga yang patut diteladani. Dari kegiatan ini, harapannya agar para anggota DWP Kotim lebih mencintai Rasulullah,” ujarnya.

Dalam tausiahnya, Ustaz Humaidi Maulid menyampaikan keteladanan dalam membina rumah tangga. Sebagai anggota DWP yang juga istri pendamping pegawai negeri sipil (PNS), harus mampu menjaga marwah suami dan keluarga pada khalayak umum, apalagi di media sosial.

”Kita harus bisa melindungi dan menjaga kehormatan suami dan keluarga,” kata Humaidi.

Disampaikannya, Rasulullah adalah sebaik-sebaik teladan bagi umat Islam. ”Secara fisik dan akhlak, Rasulullah SAW itu teladan. Karena itu, harus dijadikan teladan dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya. (yn/ign)



Pos terkait