Damkar Seruyan Minim Peralatan

Minta Pemda Perhatikan Kesejahteraan Personel

karhutla seruyan
KARHAN : Regu Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Seruyan berjibaku memadamkan kebakaran lahan (karhan), beberapa waktu lalu.  (DOK.M RIFANI DEWANTARA/RADAR SAMPIT)  

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Kekurangan peralatan operasional untuk pemadaman api menjadi permasalahan tersendiri bagi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Seruyan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Pemadam Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Nanang Kosim saat menangani kebakaran lahan beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, risiko ancaman kebakaran cukup tinggi, kondisi ini tidak dibarengi jumlah kebutuhan personel serta ketersediaan peralatan yang memadai.

“Kami terkendala jumlah personel di lapangan dan yang paling utama itu, kami maunya ketersediaan peralatan yang memadai untuk penunjang kerja yang lebih baik lagi,” kata Nanang Kosim.

Nanang mengungkapkan, penanganan kebakaran juga dihadapkan kendala keterbatasan armada Damkar. Meski begitu, dirinya memaklumi karena pengadaan armada Damkar butuh anggaran yang cukup besar.

Kasi Damkar ini juga menginginkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Seruyan agar terus memerhatikan kesejahteraan para personel Damkar yang bertugas di lapangan, termasuk keperluan gizi maupun vitamin.

Baca Juga :  Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja, BP Jamsostek dan Pemkab Katingan Jalin Kerjasama

“Selain keperluan peralatan, saya penginnya sih untuk personel yang bertugas di lapangan bisa diperhatikan keperluan gizi dan vitaminnya, apalagi di masa seperti ini kesehatan para personel perlu diperhatikan,” harapnya. (rm-105/fm)

 

 



Pos terkait