Diduga Korsleting, Toko Besar di Katingan Berkobar

bakar
MEMBARA: Sebuah toko di area Kereng Humbang yang terbakar menjelang petang, Senin (20/11/2023). (Istimewa)

KASONGAN, radarsampit.com – Sebuah toko di Jalan Soekarno Hatta hangus dilahap si jago merah. Warga setempat bahu membahu memadamkan api yang sempat membesar tersebut agar tak merembet ke bangunan lainnya.

Kepala Pelaksana BPBD Katingan Markus mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.15 WIB. Dugaan sementara akibat korsleting listrik.

Bacaan Lainnya
Gowes

”Awalnya ada laporan warga yang melihat kepulan asap di belakang toko di kompleks Depag, Kereng Humbang tersebut. Kemudian api cepat membesar dan membakar sebagian bangunan toko,” katanya, Senin (20/11/2023).

Tim pemadam kebakaran bergerak cepat memadamkan api. Dari pengakuan warga sekitar, dua buah gudang terbakar dan sebagian bangunan toko terbakar.

Kapolsek Katingan Hilir Iptu Affan Erfandi Batu Bara mengatakan, barang-barang dagangan di toko sebagian masih bisa diselamatkan. Kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Baca Juga :  Menyedihkan, Caleg Terpaksa Mengungsi untuk Menghindari Permintaan Uang Politik

”Saat ini kami masih melakukan penyelidikan mendalam terkait musibah kebakaran tersebut. Nanti akan disampaikan lebih lanjut agar tidak ada hal-hal yang keliru,” katanya. (sos/ign)

 



Pos terkait