Dinkes Kotim Minta Warga Tetap Waspada meski PPKM Dicabut

vaksinasi
VAKSINASI: Pelaksanaan vaksinasi booster di Kantor Kecamatan Baamang, beberapa waktu lalu. (DOK.YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Umar Kaderi mengingatkan masyarakat agar tetap waspada, karena pandemi Covid-19 belum benar-benar berakhir. Meskipun pemerintah pusat memutuskan mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

”PPKM memang sudah dicabut oleh Kemendagri dan sudah diumumkan Presiden Jokowi. Akan tetapi, WHO belum mencabut status pandemi, otomatis Indonesia juga masih dalam status pandemi Covid-19. Oleh karena itu, alangkah baiknya tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata Umar.

Bacaan Lainnya

Dia melanjutkan, meski kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat telah dihentikan, masyarakat harus tetap waspada. Sebab, tidak ada yang tahu ada mutasi baru yang mungkin bisa timbul.

”Protokol kesehatan yang harus tetap dilakukan seperti mencuci tangan setelah beraktivitas. Dan manakala sakit Kita anjurkan untuk tetap memakai masker,” ujarnya.

Menurutnya, jika bercermin dari kasus Covid-19 beberapa minggu terakhir, serta tingginya kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi, kasus Covid-19 saat ini memang sudah tidak ditemukan pada masyarakat Kotim.

Baca Juga :  Nafsu Tinggi, Adik Ipar pun Digauli

”Presentasi vaksinasi Covid-19 di Kotim secara umum angkanya sudah cukup tinggi, khususnya vaksin tahap satu dan dua. Saat ini kasus Covid-19 di Kotim dapat dikatakan sudah bisa terkendali,” katanya.

Meski demikian, dia tetap mengingatkan masyarakat untuk  menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup sehat. Hal ini karena pandemi Covid-19 belum benar-benar dinyatakan berakhir. (yn/ign)

Pos terkait