Disdik Ajak Satuan Pendidikan Meriahkan HUT RI

Sekretaris Disdik Palangka Raya Aprae Vico Ranan  
Sekretaris Disdik Palangka Raya Aprae Vico Ranan  

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Tinggal menghitung hari, bangsa Indonesia akan merayakan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023. Satuan pendidikan diharapkan memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia.

“Seperti tahun-tahun lalu, disdik meminta satuan pendidikan  memeriahkan HUT ke-78 Proklamasi,”  ucap Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Aprae Vico Ranan, Rabu (9/8).

Bacaan Lainnya

Kegiatan untuk memeriahkan HUT RI bisa dilaksanakan sebelum 17 Agustus 2023 atau sesudahnya. Seperti memasang bendera merah putih, memasang pernak pernik di setiap satuan pendidikan, membuat perlombaan, dan lain sebagainya.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan dan sekolah,  menjadi ajang silaturahmi para guru dengan Disdik Kota Palangka Raya dan para orang tua para siswa.

Para peserta didik juga wajib melaksanakan upacara bendera pada HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023 di setiap sekolah.

Baca Juga :  Bikin Nyesek! Penipu Calon Jemaah Umrah di Palangkaraya Divonis Ringan

“Semoga dengan adanya kegiatan tersebut para peserta didik juga mengetahui makna dari hal tersebut, karena hal seperti ini jangan sampai luntur dan siswa tidak mengetahui bagaimana negara kita merdeka karena itu ada di dalam pelajaran sejarah,” tegasnya.

Ia berharap seluruh pelajar menyambut HUT Kemerdekaan dengan gembira. Karena tanggal 17 Agustus merupakan tonggak merdekanya Negara Republik Indonesia. Dalam melaksanakan peringatan 17 Agustus, diisi kegiatan yang positif dan menyenangkan.

“Kemerdekaan bagi pelajar adalah kebebasan memilih pendidikan dan mendapatkan pengajaran. Kebebasan menyatakan sikap dan pikiran serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. Jadi rayakan dengan hal positif,” tandas Vico. (daq/yit)

 



Pos terkait