Disdik Kota Dukung Program KTP Digital

KEPALA DINAS PENDIDIKAN KOTA PALANGKARAYA, JAYANI
KEPALA DINAS PENDIDIKAN KOTA PALANGKARAYA, JAYANI

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com-Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya mendukung program pemerintah kota melalui  Kartu Tanda Penduduk (KTP) Digital. Dukungan itu berupa mengajak seluruh insan pendidikan di Kota Palangka Raya  itu menyukseskan identitas kependudukan digital (IKD), dengan mengaktifkan layanan yang sering disebut KTP digital tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani menyatakan, dukungan tersebut dinilai sebagai bentuk komitmen Disdik Kota Palangkaraya bersama-sama mendorong visi dan misi wali kota  agar terwujud. Yakni mewujudkan kota Palangka Raya yang maju, makmur sejahtera untuk semua lapisan masyarakat. Dengan Mewujudkan lingkungan cerdas (smart environment) kerukunan dengan masyarakat cerdas (smart society) serta kesejahteraan ekonomi cerdas (smart economy).

Bacaan Lainnya
Gowes

“Saya mengajak seluruh insan Pendidikan, segera aktifkan identitas kependudukan digital kita. Banyak manfaat dan kemudahan yang akan kita dapat dari program ini. Ini juga bentuk dukungan Disdik kota kepada visi dan misi wali kota dalam bentuk smart city,” ujarnya, Selasa (25/4).

Baca Juga :  Elpiji 3 Kg Picu Inflasi, Ini Permintaan Gubernur Kalteng

Jayani melanjutkan, Dinas Pendidikan berupaya membantu program identitas kependudukan digital yang saat ini dijalankan pemerintah. Ditegaskannya, insan pendidikan perlu berpartisipasi menyukseskan program ini, dimulai dari lingkungan kerja masing-masing, serta membantu mensosialisasikan kepada keluarga dan masyarakat.

“Dinas Pendidikan bersinergi membantu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam optimalisasi program ini. Karena identitas kependudukan digital akan menjadi syarat dalam berbagai urusan administrasi di negara ini. Terlebih bagi pegawai pemerintah, sudah menjadi keharusan untuk turut menjalankan program tersebut,” paparnya.

Jayani melanjutkan, Identitas kependudukan digital penting untuk kemudahan pemenuhan hak-hak administrasi, serta pelayanan publik kependudukan. Administrasi kependudukan pada akhirnya akan terintegrasi dengan pelayanan publik di sektor lain.

“Sekarang sudah era digital. Kita jangan sampai ketinggalan. Segera daftarkan identitas kependudukan digital kita, khususnya saya menghimbau bagi kita warga pendidikan,” imbuhnya.



Pos terkait