Disdik Kota Palangka Raya Gelar Gebyar Kebangsaan PAUD

society disdik palangka
SINERGI: Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya bersama para pihak terkait, saat menggelar  karnaval gebyar kebangsaan anak PAUD Se-Kota Palangka Raya, lomba APE Guru serta lomba mengucap Pancasila anak, dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia tahun 2023, di Lapangan Sanaman Mantikei Kota Palangka Raya, Senin (21/8/2023). (DODI/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya bersama sejumlah pihak, menggelar  karnaval gebyar kebangsaan  bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Se Palangka Raya. Selain itu juga digelar lomba APE Guru serta Lomba mengucap Pancasila anak dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia tahun 2023, di Lapangan Sanaman Mantikei Kota Palangka Raya, Senin (21/8/2023).

Ketua TP-PKK Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin yang turut hadir mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada panitia dan semua pihak yang telah menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini juga kerja sama dengan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTKI-PGRI) Kota Palangka Raya dan Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (HIMPAUDI) Kota Palangka Raya.

Avina menekankan,melalui peringatan HUT RI ke-78 ini diharapkan anak-anak PAUD di Kota Palangka Raya bangga akan budaya dan sejarah didalamnya. Selain itu diharapkan anak-anak akan menjadi orang yang gigih, pantang menyerah dan selalu berusaha yang terbaik.

Baca Juga :  Personel RS Bhayangkara Palangka Raya Mendadak Dites Urine

“Mari kita sukseskan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. Semoga gerakan ini dapat terus berlanjut dan menciptakan suasana belajar yang positif dan membekas sebagai kenangan indah bagi anak-anak kita,” ujarnya.

Dirinya juga sangat mengapresiasi atas antusias peserta yang bisa mencapai 5.000 lebih, sehingga senang sekali bisa berpartisipasi dalam kegiatan  tersebut. “Diharapkan seluruh masyarakat, anak PAUD semoga  maju dan terus memajukan Indonesia. Memunculkan dan meningkatkan rasa cinta tanah air dari kecil harus dikenalkan. Salah satunya melalui lomba Pancasila dan mengenakan baju adat di Indonesia,” imbuh Avina.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani juga menyampaikan apresiasi dan begitu antusias atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Anak anak diajak untuk merayakannya, ini hal bagus untuk tumbuh kembang anak untuk memperkenalkan anak-anak bahwa negara kita sudah merdeka. Tinggal diisi dengan belajar sebaik baiknya. Orang tua setia mendampingi anak-anak biar semakin tumbuh dalam kebanggaan untuk bangsa Indonesia. Disisi lain juga dengan lomba pengucapan Pancasila,”ujarnya.



Pos terkait