Disdik Minta Guru Kontrak Tak Khawatirkan Persoalan Ini

Plt Kadis Pendidikan Susiawati
Plt Kadis Pendidikan Susiawati

SAMPIT, RadarSampit.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kotim Susiawati mengimbau eks tenaga kontrak guru yang tidak lulus tes seleksi agar tidak khawatir apabila namanya akan dikeluarkan dari data pokok pendidikan (Dapodik). Pasalnya, sehari setelah pengumuman hasil tes seleksi beredar, pihaknya telah menyampaikan imbauan secara lisan yang ditujukan kepada koordinator wilayah pendidikan di masing-masing kecamatan dan kepala sekolah di setiap satuan pendidikan.

”Sehari setelah pengumuman hasil seleksi disampaikan, saya imbau kepala sekolah agar tidak mengeluarkan guru kontrak dari sekolah dan dapodik, kecuali atas keinginan yang bersangkutan. Saya mohon guru kontrak yang tidak lulus agar bersabar menunggu kebijakan dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Tenaga kontrak guru yang dinyatakan tidak lulus mengikuti tes seleksi sebelumnya  berjumlah 447 orang. Masing-masing satuan pendidikan rata-rata ada 2-4 tenaga guru kontrak yang tidak lulus tes.

Baca Juga :  Jaksa Kejari Kotim Dibuat Berang gara-gara Ini

”Kami sudah menghitung kebutuhan riil tenaga kontrak guru di Kotim yang jumlahnya ada 718 guru. Tenaga kontrak guru yang tidak lulus ini nantinya akan mengikuti tes lanjutan untuk mengisi kekosongan atau kebutuhan tenaga guru di Kotim,” ujarnya. (hgn)

Pos terkait