Persaingan Politik Kotim Bakal Sengit

DEMOKRAT
Ilustrasi. (M Faisal/Radar Sampit)

SAMPIT, RadarSampit.com – Persaingan politik pada Pemilu 2024 mendatang diperkirakan bakal sengit. Pasalnya, mantan pentolan PDIP Perjuangan Jhon Krisli, resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kotim. Pengalaman politiknya selama lebih dua dekade menjadi modal bertarung dalam pesta demokrasi mendatang.

Jhon Krisli selama ini dikenal sebagai politikus gemblengan PDIP yang sarat pengalaman. Dia telah melewati empat kali pemilihan umum dan ikut meraih kemenangan. Hal itu jadi modal berharga untuk bersaing sengit dengan sejumlah partai besar untuk meraih kursi di DPRD Kotim, seperti PDIP, Golkar, dan PAN.

Bacaan Lainnya

Kepastian Jhon Krisli menjabat Ketua DPC setelah turunnya surat keputusan penetapan ketua dan sekretaris dari DPP Partai Demokrat. Jabatan sekretaris dipegang SP Lumban Gaol yang masih aktif sebagai anggota DPRD Kotim.

Baca Juga :  PPKM Level 3 Diperpanjang, Kebijakan PTM Tak Berubah

Jhon menegaskan, tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan DPP Demokrat untuk membawa perahu partai menghadapi Pemilu 2024. ”Saya bersama kader dan simpatisan Demokrat, akan berupaya meraih masa kejayaan kembali untuk Partai Demokrat,” kata Jhon.

Jhon menuturkan, langkah awal yang akan dilakukan adalah persiapan pelantikan. Berikutnya konsolidasi internal untuk menguatkan akar pengurus hingga ke tingkat desa dan kecamatan.

”Konsolidasi untuk menghadapi sebuah konstelasi merupakan sebuah keharusan dan ini akan kami lakukan dalam waktu dekat,” tegas Jhon.

Jhon menambahkan, Demokrat juga memiliki cita-cita politik tahun 2024 mendatang. Salah satunya bisa mengusung kader dalam berbagai konstelasi, baik pilpres maupun pilkada, termasuk Pilkada Kotim. (ang/ign)

Pos terkait