Disdik Palangka Raya Gelar O2SN Tingkat SD/MI dan SMP/MTS

society disdik
SEMANGAT : Kepala Disdik Palangka Raya Jayani dan jajarannya, saat pembukaan O2SN SD/MI/sederajat dan SMP/MTS, tingkat Kota Palangka Raya tahun 2024, yang dilaksanakan mulai tanggal 3 Juni sampai dengan 9 Juni 2024. (DODI/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) untuk SD/MI/Sederajat dan SMP/MTS tahun 2024 mulai tanggal 3 Juni sampai dengan 9 Juni 2024.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani mengatakan, O2SN dan Gala Siswa Indonesia (GSI) momentum yang sangat berharga bagi pelajar untuk dapat berprestasi dan berkompetisi secara sehat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini juga dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, yaitu belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan serta mengilhami nilai-nilai fairplay (jujur, bersahabat, hormat, dan bertanggung jawab) pada setiap pertandingan cabang olahraga.

Dipaparkannya, Disdik Palangka Raya setiap tahun aktif berpartisipasi dalam berbagai ajang yang diadakan Kemendikbudristek, tak terkecuali O2SN dan GSI. Kegiatan ini memfasilitasi serta memotivasi peserta didik yang mempunyai bakat dan minat di bidang olahraga dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

Baca Juga :  MTsN 2 Pulang Pisau Juara Umum Mahakarya Seni dan Olahraga

“Banyak prestasi yang telah dicetak dalam ajang O2SN dan GSI baik di tingkat kota, provinsi maupun nasional,” ujar Jayani.Diharapkannya, O2SN dan GSI 2024 ini  kembali dapat mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di bidang olahraga yang dapat berprestasi hingga tingkat nasional.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar sampai akhir dan dapat mencetak generasi unggul di bidang olahraga yang bisa mengharumkan nama Kota Palangka Raya hingga tingkat nasional,” imbuh Jayani.

Ketua Panitia sekaligus Sekretaris Disdik Aprae Vico Ranan  menjelaskan, kegiatan ini berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Surat Edaran dari Balai Pengembangan Talenta Indonesia Kemendikbudristek Nomor 1409/J7.1/PN.00/2023 tanggal 1 Agustus 2023, perihal Surat Informasi Pelaksanaan Lomba- lomba Ajang Talenta tahun 2024 dan Pedoman Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2024, serta  Pedoman Gala Siswa Indonesia 2024.

Ia menambahkan, cabang olahraga yang dilombakan, meliputi 6  cabang, yaitu kids atletik, karate, pencak silat, renang, bulu tangkis dan senam.



Pos terkait