Sungai Kapuas Makan Korban, Warga Sei Jangkit Ditemukan Tewas Tenggelam

tenggelam kapuas
EVAKUASI: Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban tenggelam di Sungai Kapuas yang merupakan Warga Desa Sei Jangkit, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kalteng. (Istimewa)
KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Warga Desa Sei Jangkit, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kalteng dilaporkan tenggelam pada Minggu dini hari (2/6/2024).
Identitas korban tenggelam adalah Marlina (45) warga desa tersebut. Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban setalah melakukan penyisiran di Sungai Kapuas, Selasa (4/6/2024)
Korban hilang dari rumah dan dicurigai tercebur sekitar pukul 01.00 WIB. Diketahui korban yang tinggal di pinggir Sungai Kapuas memiliki masalah kesehatan.
Warga sekitar sempat melakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil. Hingga akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke aparat setempat.
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya, AA. Alit Supartana memberangkatkan satu SRU (Search and Rescue Unit)  \menuju lokasi untuk segera dilakukan pencarian korban.
“Kami menerima info tersebut dari BPBD Kapuas, selanjutnya saya langsung berangkatkan satu Tim lengkap dengan sarana  Rubber boat dan peralatan pendukung untuk pencarian,” ungkap Alit.
Setelah melakukan beberapa kali penyisiran bersama Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia .Jarak korban ditemukam kurang lebih 20 km dari lokasi tenggelam. Selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga.
“Dengan diketemukannya korban dan telah dievakuasi, maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur SAR yang terlibat, dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,” ucapnya. (rm-107/sla)


Baca Juga :  Waspadai Kelakuan Warga Binaan, Petugas Pengaman Razia Lapas Sukamara

Pos terkait