Donor Darah Jadi Ajang Saling Mengenal Antarkomunitas di Muara Teweh

Donor Darah Jadi Ajang Saling Mengenal Antarkomunitas di Muara Teweh
DONOR DARAH: Gabungan komunitas di Muara Teweh saat melaksanakan kegiatan donor darah di Labkesda Muara Teweh, Jumat (22/10).

MUARA TEWEH – Banyak cara untuk menjalin silaturahmi antarkomunitas dengan genre yang berbeda. Di Muara Teweh, kegiatan donor darah ‘Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri 2021’ yang berlangsung di Labkesda Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Jumat (22/10) menjadi ajang untuk saling mengenal antarjenis komunitas.

“Jadi kegiatan donor darah ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan saling mengenal diantara 4 komunitas yang ada di Muara Teweh. Silaturahmi ini juga ditandai dengan riding gabungan, khususnya dari anak-anak motor dengan rute mengelilingi Kota Muara Teweh,” ujar Koordinator Acara, Ridho Setiawan, Sabtu (30/10).

Selain riding gabungan, lanjut Ridho, kegiatan donor darah juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize. Peserta yang beruntung berhak mendapatkan souvenir berupa baju, tas, dan lain sebagainya. Aksi donor darah di Muara Teweh diikuti 4 komunitas dari berbagai genre. Keempat komunitas ini adalah Super Moto Indonesia (SMI) Batara Chapter yang tergabung dalam Bold Riders Muara Teweh, Let’s Ride (motor klasik), Under Cover (motor all genre), dan Tewei Runners (komunitas olahraga).

Baca Juga :  Warga Diminta Bijak Pakai Dana Bantuan Pangan

Komunitas yang terlibat dalam kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (Kolaborasi KITA). Untuk menggugah semangat nasionalisme dan jiwa kebangsaan diantara ribuan anggota komunitas, Kolaborasi KITA kembali menggelar kegiatan donor darah bertajuk ‘Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri 2021’. Kegiatan yang bertepatan dengan bulan Sumpah Pemuda ini akan melibatkan lebih dari 800 komunitas dengan ribuan anggota di 88 Kota/Kabupaten di Indonesia Timur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.