DPRD Kotawaringin Barat Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir 

bantuan dprd kobar online
SERAHKAN BANTUAN: Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali didampingi para Anggota DPRD saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kades Kumpai Batu Bawah, Bambang Silih Warno, Rabu (2/11)  (Sri Lestari/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat patungan untuk membeli sejumlah bantuan bagi masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Kotawraingin Barat. Bantuan itu telah diserahkan ke masing-masing pimpinan wilayah terdampak banjir, Rabu (2/11/2022)

Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali mengatakan, penyerahan bantuan ini diikuti oleh unsur pimpinan dan anggota DPRD Kobar serta sekretariat DPRD Kobar. “Penyaluran bantuannya berpencar agar semua wilayah terdampak banjir memperoleh bantuan sesuai kebutuhannya,” katanya.

Bacaan Lainnya

Untuk kelompok satu penyerahannya Kepada Lurah Mendawai di Kantor Kelurahan Mendawai, Kepala Desa Kumpai Batu Bawah dan Kepala Desa Tanjung Terantang di GOR Desa Kumpai Batu Atas.

Sementara untuk kelompok dua penyerahan bantuan diberikan kepada Lurah Baru di Kantor Kelurahan Baru, Lurah Raja di Lapangan Tugu, Lurah Raja Seberang di Masjid Miftahul Jannah RT 3 Kelurahan Raja Seberang, Lurah Mendawai Seberang di Kantor Kelurahan Mendawai Seberang.

Baca Juga :  Sering Kebanjiran, Warga Dusun Muara Ubar Akan Direlokasi

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak banjir, karena DPRD merupakan perwakilan dari rakyat, sudah sepatutnya berada ditengah masyarakat,” terangnya.

bantuan banjir dprd
Penyerahan bantuan untuk warga terdampak banjir yang diterima secara simbolis oleh Sekretaris Desa Tanjung Terantang

Bantuan ini berasal dari patungan seluruh anggota DPRD Kobar. Sehingga seluruh dana yang terkumpul dibelikan berupa kebutuhan pangan bagi korban banjir. “Banjir kali ini banyak masyarakat yang terdampak sehingga mereke harus tinggal di pengungsian,” katanya.

Menurutnya kinerja pemerintah daerah dalam penanganan banjir kali ini sudah sangat maksimal, baik penyediaan tempat pengungsian sampai pendistribusian pangan dan kebutuhan lainnya. Bahkan bencana banjir di Kobar ini banyak kelompok masyarakat termasuk perusahaan yang ikut aktif menyalurkan bantuan.

Pos terkait