Bank Kalteng Cabang Sukamara Sumbangkan Rp 75 Juta

Untuk Penanganan Warga Terdampak Banjir

bantuan bank kalteng
BANTUAN BANK KALTENG: Pimpinan PT Bank Kalteng Cabang Sukamara Sigit Purnama Aji menyerahkan bantuan penanganan bencana banjir secara simbolis kepada Kepala Dinsos-PMD Sukamara Amir Sapiyudin. (Fauzianur/Radar Sampit)

SUKAMARA, radarsampit.com – PT Bank Kalteng Cabang Sukamara menyerahkan bantuan sebesar Rp 75 juta untuk penanganan warga terdampak banjir di Sukamara.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan PT Bank Kalteng Cabang Sukamara Sigit Purnama Aji kepada Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos-PMD) Sukamara Amir Sapiyudin, Rabu (2/11).

Bacaan Lainnya

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari PT Bank Kalteng Cabang Sukamara bagi warga terdampak banjir. Bantuan ini akan dikelola oleh Tim Penanggulangan Bencana, baik untuk kebutuhan dapur umum dan keperluan lainnya,” jelas Amir Sapiyudin.

Menurut Amir bantuan dari pihak swasta ada yang berupa bahan makanan, maupun uang tunai yang masuk ke rekening khusus yang dibuka oleh Tim Penanggulangan Bencana.

Bantuan berupa uang juga sebagai salah satu antisipasi penumpukan bahan makanan di posko dan tim bisa menggunakan dana sesuai kebutuhan dan kondisi di lapangan.

Baca Juga :  Polres Sukamara Tangkap Dua Tersangka Pencabulan Anak  

“Semua bantuan yang diterima tercatat. Jika semua bahan makanan maka bisa tertumpuk. Sebagian bantuan ada dana yang masuk ke rekening Tim Penanggulangan Bencana,” terang Amir.

Sementara itu Pimpinan PT Bank Kalteng Cabang Sukamara Sigit Purnama Aji menegaskan, bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian dan empati terhadap warga terdampak bencana banjir.

Bantuan itu diharapkan dapat mendukung program pemerintah daerah melalui tim dalam upaya penanganan banjir maupun pasca banjir.

“Sebelumnya kami telah berkoordinasi dengan Tim Penanggulangan Bencana terkait bantuan apa yang diperlukan di lapangan. Karena mereka lebih mengetahui situasi dan kondisi, sehingga dana bantuan diserahkan kepada tim untuk dikelola sesuai kebutuhan dalam penanganan,” terang Sigit Purnama Aji. (fzr/sla)

Pos terkait