DPRD Kotawaringin Barat Siap Dorong Pembangunan di Arut Utara

DPRD KOBAR SRI LESTARI
MUSRENBANG: Musyawarah rencana pembangunan Kecamatan Arut Utara pekan lalu.

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Beragam usulan pembangunan disampaikan oleh masyarakat Kecamatan Arut Utara pada kegiatan musrenbang (musyawarah rencana pembangunan) pekan lalu.

Menyikapi hal ini, DPRD Kobar siap mendorong agar Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat meningkatkan pembangunan di kecamatan paling jauh dari Pangkalan Bun tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami siap mendorong pemerataan pembangunan infrastruktur jalan, kesehatan, pendidikan, peningkatan sumber daya manusia, peningkatan UMKM di Kecamatan Arut Utara, hal itu guna peningkatan perekonomian dan pengembangan sektor perbankan sebagai penunjang kemajuan wilayah Arut Utara,” kata Sri Lestari dari Fraksi Gerindra DPRD Kobar.

Menurutnya, Arut Utara adalah kecamatan yang butuh perhatian khusus agar sejajar dengan kecamatan lainnya di wilayah Kobar. Prioritas yang perlu diperhatikan seperti pembangunan infrastruktur jalan agar akses menuju desa desa lebih mudah.

“Infrastruktur jalan di Kecamatan Arut Utara harus lebih ditingkatkan lagi. Saat ini semua jalan penghubung antardesa telah terkoneksi, tetapi harus ditingkatkan lagi. Bila memasuki musim penghujan, jalan penghubung antardesa sulit dilintasi. Ini yang menjadi pekerjaan rumah (PR) besar bagi pemerintah daerah,” ujar Sri Lestari.

Baca Juga :  September Jadi Puncak Kemarau di Kotawaringin Barat

Sri Lestari menambahkan, dalam peningkatan pembangunan di Kecamatan Arut Utara diharapkan juga mempertahankan budaya dan kearifan lokal. Selain masalah akses jalan, sejumlah permintaan lain juga mencuat yakni terkait perhatian guru-guru di pelosok. Mereka berharap akan adanya tunjangan, karena secara geografis memiliki tugas yang relatif berat. Kemudian masalah kesehatan juga sama.

“Warga di Pangkut meminta orang-orang yang memiliki komitmen kuat untuk dapat membangun di Kecamatan Arut Utara ini. Maka dalam penempatan pegawai harus benar-benar orang yang berkompeten,” katanya. (sam/yit)

 



Pos terkait