Dua Angkutan Bus di Terminal Sampit Tak Dipasang Stiker Layak Jalan, Ini Sebabnya

Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XVI Provinsi Kalimantan Tengah kembali melakukan ramp check terhadap delapan bus umum
PEMERIKSAAN : Jajaran pegawai Dishub Kotim mendampingi kedatangan Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XVI di Provinsi Kalteng saat melakukan pemeriksaan ramp check bus angkutan penumpang di Terminal Patih Rumbih Kamis (28/4). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XVI Provinsi Kalimantan Tengah kembali melakukan  ramp check terhadap delapan bus umum, Kamis (28/4) malam.  Delapan bus tersebut yakni PO Yessoe sebanyak 5 unit, PO Logos sebanyak 2 unit, dan PO Agung Mulia sebanyak 1 Unit.

Dari delapan bus yang dilakukan pemeriksaan ramp check, terdapat enam unit bus yang sudah layak jalan dan dipasang stiker. Sedangkan dua bus lainnya tidak dipasang stiker dikarenakan ada beberapa dokumen yang belum dilengkapi atau habis masa berlaku kartu pengawasanya.

Bacaan Lainnya

“Dua bus tidak dipasang stiker, karena ada keterlambatan pengurusan administrasi. Sesampainya di Pangkalanbun akan diurus ke dishub setempat. Karena bukan suatu hal yang membayakan keselamatan driver maupun penumpang,  dua bus ini tetap diizinkan beroperasi,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Kotim Rino Mulya.

Pantauan Radar Sampit,  ramp check dilakukan sekitar pukul 21.00 WIB. Sebelum itu, pegawai Dishub Kotim beserta pegawai dari Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XVI Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan apel sekitar pukul 20.20 WIB.

Baca Juga :  Bantuan Banjir Kotim Terus Mengalir

Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS)LLAJ dari Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XVI Provinsi Kalimantan Tengah Yoyo Winharto mengatakan kedatangannya kemari untuk melakukan pemeriksaan berkala serta memastikan bus angkutan penumpang dalam kondisi aman dan memenuhi syarat layak jalan.

“Hari kemarin kami telah melakukan pemeriksaan ramp check sebanyak 8 unit di Terminal Willy Ananias Gara Palangka Raya dan malam ini kami lanjutkan pengecekkan di Terminal Patih Rumbih Sampit. Pemeriksaan ini kami lakukan untuk memastikan keamanan armada dan keselamatan driver dan penumpang,” kata Yoyo Winharto.

Pos terkait