DUH!!! Harga Tiket Pesawat Merangkak Naik

Calon penumpang pesawat di Bandara Udara Iskandar Pangkalan Bun
TIKET MAHAL: Calon penumpang pesawat di Bandara Udara Iskandar Pangkalan Bun, belum lama ini.

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Pemesanan tiket jelang Natal dan Tahun Baru terus mengalami peningkatan. Bahkan, harganya perlahan merangkak naik.

Eni, salah satu agen penjual tiket pesawat di Kota Pangkalan Bun mengatakan, penjualan tiket menjelang Natal dan Tahun Baru terus meningkat. Pasalnya, banyak warga yang berniat mudik atau libur di akhir tahun.

Bacaan Lainnya

”Sepekan ini ada peningkatan penjualan tiket pesawat. Kebanyakan banyak yang dipesan ini untuk tiket mendekati Natal. Kemungkinan bagi umat Kristiani yang hendak Natal di kampung halaman,” kata Eni, Minggu (4/12).

Selanjutnya, untuk harga tiket sebelum Natal masih ada harga di bawah Rp1 satu juta dengan rute Pangkalan Bun – Semarang. Untuk rute ke Surabaya dan Jakarta harganya mulai Rp1 jutaan.

”Memang rute ke Semarang menjelang natal masih banyak seat yang kosong. Jadi masih di kisaran Rp800 ribu hingga Rp900 ribu. Sedangkan Nam Air sudah diangka Rp1,1 juta dan ini terus merangkak naik harganya,” katanya.

Baca Juga :  Waspada Surat Palsu Pengangkatan Guru Honorer, Begini Isi Suratnya

Menurutnya, rute ke Semarang menjadi favorit, sehingga satu maskapai bisa sampai tiga kali penerbangan. Termasuk jamnya juga banyak pilihan.

Terkait tiket menjelang akhir Desember ini sudah banyak dipesan jauh hari. Kebanyakan mereka ini ingin liburan.

”Harganya sekarang untuk ke Semarang saja sudah di atas Rp1.150.000. Bahkan, bisa lebih lagi untuk besok dan selanjutnya. Peminat tiket jelang akhir tahun sangat banyak,” bebernya.

Meski begitu, pihak Bandara Iskandar Pangkalan Bun juga belum menerima penambahan jadwal penerbangan terkait Natal dan Tahun Baru.

”Sejauh ini penjualan tiket terpantau masih normal. Memang belakangan ada sedikit kenaikan, tapi masih ada seat kosong dan persentasenya masih banyak di atas 25 persen. Mungkin itu yang jadi pertimbangan dari maskapai belum mengajukan penerbangan tambahan menjelang natal dan tahun baru,” kata Zuber, Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun. (rin/sla)

Pos terkait