Dukung Pengembangan UMKM Kotim, Pekan Investasi Sampit Expo Siap Digelar

sampit expo 2024
PERSIAPAN: Stand untuk kegiatan Pekan Investasi Expo Sampit mulai didirikan di kawasan Stadion 29 November Sampit, Selasa (4/6/2024). (HENY/RADARSAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berupaya mendorong usaha, mikro, kecil, dan menengah agar terus berkembang.

Hal itu dilakukan dengan menggelar Pekan Investasi Sampit Expo 2024.

Bacaan Lainnya

Pantauan Radar Sampit, sejumlah tenda mulai didirikan. Ada satu tenda berukuran besar yang akan diisi seluruh SOPD dan kecamatan se-Kotim. Ada pula sejumlah tenda di samping stan yang nantinya akan diisi beberapa perusahaan.

”Pekan Investasi Sampit Expo akan dilaksanakan untuk memperkenalkan program dan produk unggulan dari berbagai hasil industri dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kotim,” kata Zulhaidir, Selasa (4/6/2024).

Mengingat kegiatan Pekan Investasi Sampot Expo akan mengundang kabupaten lain di Provinsi Kalimantan Tengah, pihaknya memastikan kawasan Stadion 29 November yang menjadi lokasi kegiatan lebih tertata rapi.

Baca Juga :  Bersiap Hadapi Ancaman Karhutla Kotim, Peralatan Usang Perlu Perbaikan

”Tadi pagi kami lakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) bersama Dispora di sekitar stadion agar lebih tertata dan tidak terlihat kumuh, karena nanti akan banyak tamu dari luar daerah yang akan hadir pada kegiatan ini,” katanya.

Zulhaidir menuturkan, Pekan Investasi Sampit Expo akan digelar pada 8-15 Juni 2024. Kegiatan itu sempat beberapa kali tertunda.

”Sebelumnya dijadwalkan Maret, tetapi dikarenakan memasuki Ramadan yang setiap tahun mengadakan Pasar Ramadan. Insya Allah kegiatan akan dilaksanakan mulai 8-15 Juni 2024,” katanya.

DIa melanjutkan, pada 6 Juni, seluruh stan sudah mulai diisi. ”Kami mengimbau agar seluruh SOPD menampilkan produk dan program unggulannya,” katanya. (hgn/ign)



Pos terkait