Elektabilitas Agustiar Sabran Tertinggi Sebagai Bakal Calon Gubernur Kalteng

foto agustiar sabran
Agustiar Sabran

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Elektabilitas anggota DPR RI dapil Kalteng Agustiar Sabran tertinggi dalam Pilkada Kalteng tahun ini. Tingkat keterpilihannya mengungguli sejumlah bakal calon lainnya yang digadang-gadang bakal maju.

Hal itu berdasarkan survei yang dikeluarkan Lembaga Survei Charta Politika Indonesia. Survei dengan 1.200 responden itu dilaksanakan pada 22 – 29 November 2023 di seluruh kabupaten dan kota di Kalteng.

Bacaan Lainnya

Di bawah Agustiar, ada sejumlah nama tokoh lainnya, seperti Nadalsyah (Koyem), Edy Pratowo, Willy Midel Yoseph, Ujang Iskandar, Abdul Razak, Fairid Naparin, Sugianto Sabran, Perdie M Yoseph, Supian Hadi, dan lainnya.

Agustiar sendiri sempat kaget. Meski demikian, dia tidak mau jemawa. Bahkan, saat ditanya kepastiannya maju sebagai calon gubernur Kalteng, ia belum bisa memastikan. Dia hanya menjawab menyerahkan semuanya kepada Tuhan.

Baca Juga :  Agustiar: Isra Miraj Momentum Perkuat Kerukunan

”Kita serahkan semuanya ya. Kalau ada panggilan dari Tuhan Yang Maha Esa (untuk maju), ya kita siap,” ujarnya, sembari menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan. Baginya, dukungan dari masyarakat sangat penting. Tidak kalah pentingnya lagi dukungan dari orang tua.

Agustiar mengaku masih fokus untuk memberikan kinerja terbaik pada masyarakat Kalteng, karena masih tercatat sebagai anggota DPR RI. ”Konkretnya memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kalteng,” ujarnya.

Dari sejumlah nama bakal calon yang masuk survei, nama Supian Hadi cukup menyita perhatian. Pasalnya, sejak lengser dari Bupati Kotim setelah sepuluh tahun menjabat, aktivitasnya nyaris tak pernah diketahui publik, termasuk kiprahnya dalam politik. (daq/ign)



Pos terkait