Diskominfo Sukamara Pasang Wifi Gratis di Area Publik

sukamara
INTERNET: Di area pasar Inpres Sukamara ini tersedia Wifi gratis yang dipasang oleh Diskominfo Sukamara. (FAUZIANNUR/RADAR SAMPIT)

SUKAMARA, radarsampit.com – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskomifosandi) Sukamara memasang hotspot internet di sejumlah area publik di Kota Sukamara. Warga yang berada di lokasi bebas mengakses jaringan internet tersebut secara gratis.

Titik hotspot terdapat di pasar sayur dan ikan Sukamara, pelabuhan Pasar Inpres, Lapangan Mini Sukamara, halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Balai Budaya, serta samping Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sukamara, serta sejumlah titik lainnya di dalam kota Sukamara.

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Dinas Kominfosandi Sukamara Arif Rahman Hakim menjelaskan bahwa pemasangan hotspot internet gratis itu sebagai salah satu upaya memberikan kemudahan akses internet bagi masyarakat di area publik.

Selain itu membantu para pelaku usaha kecil dan menengah dalam melayani pembelian secara online. Sejumlah lokasi yang dipasang wifi itu memang menjadi tempat bersantai warga.

Baca Juga :  Warga Sukamara Kekurangan Tempat Rekreasi

“Masyarakat bisa lebih mudah dalam beraktivitas maupun bertransaksi secara digital di area publik,” tegas Rahman.

Menurutnya, sekitar area terdapat sejumlah pelaku usaha kecil yang menjual cemilan dan minuman. Mereka juga banyak yang melayani pembelian dengan sistem pesan antar kepada pembeli secara online.

Pedagang dan pembeli dapat mengakses internet sehingga diharapkan membantu dan mempermudah mereka dalam bertransaksi.

“Kedepan diupayakan lebih banyak titik lokasi yang terpasang hotspot internet gratis terutama di lokasi publik dan tempat-tempat konsentrasi masyarakat guna mendukung kegiatan perekonomian masyarakat dan program yang dijalankan oleh pemerintah,” tukasnya. (fzr/fm)

 



Pos terkait