Empat Desa di Lamandau Ini Jadi Sasaran KKN Mahasiswa 

9 kkn lamandau
PENGABDIAN: Puluhan mahasiswa dari Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Lamandau. (istimewa/radar sampit)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Kabupaten Lamandau kedatangan 40 mahasiswa dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Kedatangan mereka langsung disambut oleh Bupati Lamandau H Hendra Lesmana di Gedung LPTQ Kabupaten Lamandau.

Bupati Hendra menyambut pelaksanaan KKN oleh 40 mahasiswa yang terdiri dari 11 laki-laki dan 29 perempuan. Pengabdian kepada masyarakat ini akan dilaksanakan selama 45 hari sejak tanggal 17 Juli sampai  29 Agustus.

Bacaan Lainnya

Mereka akan disebar di empat desa, yakni Sungai Mentawa, Liku Mulya Sakti, dan Perigi Raya Kecamatan Bulik, serta Desa Jangkar Prima Kecamatan Sematu Jaya.

“Dengan dilaksanakannya KKN diharapkan ada feedback yang baik untuk adik-adik mahasiswa maupun masyarakat di lokasi yang menjadi tempat KKN. Harapannya selama pelaksanaan KKN adik-adik dapat menjadi pionir di masyarakat, bagaimana hal-hal baik itu bisa ditunjukkan dan  diaplikasikan,” kata Hendra Lesmana.

Baca Juga :  PSU di TPS 50 Nanga Bulik ditetapkan tanggal 24 February

Bupati juga berpesan agar dalam pelaksanaan KKN para mahasiswa bisa menjaga nama baik institusi serta mendapatkan pengalaman nyata dan berharga untuk mengasah keterampilan wawasan dan daya nalarnya terutama di dalam mengatasi masalah yang dihadapi masyarakat. (mex/yit)

 



Pos terkait