Fantastis! Pra PON Putri Kalteng Lumat Kalsel 10-0

TIM PRAPON KALTENG
MENANG BESAR: Tim sepak bola putri Kalteng melumat Kalsel dengan skor 10-0 di Stadion Tuah Pahoe, Senin (23/10/2023). (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Kualifikasi Pra Pon sepak bola putri zona Kalimantan digelar di Palangka Raya. Pada laga perdana, tim sepak bola putri Kalteng melumat Kalsel dengan skor mencolok 10-0 di Stadion Tuah Pahoe, Senin (23/10).

Gol kemenangan diciptakan Satriana pada menit 17, 21, 51, dan 58. Lalu, Rizki Amelia Putri menit 31 dan 70, Putri Gazlia menit 35, Vina Andaratih menit 71 dan 91. Kemenangan itu membuat asa tim Kalteng lolos PON semakin besar.

Bacaan Lainnya

”Ini hasil bagus dan memang sesuai instruksi. Saya wajibkan mencetak gol sebanyak-banyaknya hingga berhasil dapat 10-0. Sebab, penentuan lolos tidaknya Kalteng akan ditentukan lawan Kaltim Jumat nanti,” kata pelatih Kalteng Putri Eko Tamamie.

Menurut Eko, para pemain sudah luar biasa, namun tetap ada evaluasi. Seperti kekompakan tim, passing, dan bertahan. ”Kami evaluasi lini tengah dan semoga bisa menang lawan Kaltim. Jika menang maka lolos PON Aceh-Sumut,” katanya.

Baca Juga :  Lima Wisata Pantai Dihibahkan ke Pemkab Sukamara

Pemain Kalteng Putri, Amana, mengatakan, meskipun berhasil meraih kemenangan, masih banyak kesalahan dilakukan dan harus dibenahi menjelang melawan Kaltim. ”Kami akan berikan yang terbaik untuk Kalteng. Apalagi nanti lawan Kaltim yang juga memiliki beberapa pemain timnas putri,” katanya.

Sementara itu, pelatih tim putri Kalsel Indra Syafrudin mengatakan, timnya sangat kurang persiapan lantaran H-2 sebelum laga baru dibentuk. ”Keikutsertaan ini memenuhi kewajiban sebagai insan sepak bola. Namun ini tetap jadi gambaran bagi kami. Pemerintah daerah harus benar-benar memperhatikan tim dan kesiapan, biar hasil maksimal,” katanya.

Ketua Pelaksanaan Kualifikasi Pra PON Sepak Bola Putri, Budiantoro, mengatakan, ada tiga tim berlaga dalam kualifikasi tersebut, yakni Kalteng sebagai tuan rumah, Kalsel, dan Kaltim. Dia mengharapkan pertandingan bisa berjalan lancar sesuai aturan. (daq/ign)



Pos terkait