Ribuan Petugas Siap Amankan Kunjungan Wapres ke Kalteng

pasukan pengaman wapres
PERSIAPAN: Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI ke Palangka Raya, di Lapangan Makorem 102/Pjg, Senin (23/10/2023). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin dijadwalkan bakal mengunjungi Palangka Raya hari ini (24/10). Ribuan aparat dikerahkan mengamankan kunjungan orang nomor dua RI tersebut selama berada di Bumi Tambun Bungai.

Persiapan pengamanan dilakukan dengan apel gelar pasukan di Lapangan Makorem 102/Pjg, Senin (23/10/2023). Wapres yang datang bersama sang istri, rencananya berada di Kalteng selama dua hari pada 24-25 Oktober 2023. Dari Palangka Raya, Wapres akan bertolak ke Pangkalan Bun.

Bacaan Lainnya

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan mengatakan, apel tersebut untuk memastikan kesiapan masing-masing Satuan Tugas (Satgas) Gabungan maupun Sub Satgas agar dapat menguasai secara teknis tugas dan fungsi masing-masing secara profesional.

”Saya harap masing-masing Komandan Satgas dan Sub Satgas dapat mengorganisir kekuatannya dengan baik. Semua personel memahami sasaran yang harus dilindungi, sehingga aman dan terkendali,” ujarnya.

Baca Juga :  Disdik Palangka Imbau Warga Waspadai Oknum Calo PPDB 2024

Iwan mengungkapkan, sekitar 1.975 personel inti siap melakukan pengamanan. Selain itu, ada juga personel cadangan sebagai langkah antisipasi. ”Kegiatan ini harus disiapkan sebaik-baiknya. Pengamanan sepanjang rute kegiatan hingga kembali,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo mengatakan, Wapres dijadwalkan akan melantik dan mengukuhkan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kalteng. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran akan dilantik sebagai Ketua.

”Selaku Ketua Dewan Pembina Masyarakat Ekonomi Syariah, beliau memandang perlu untuk pengurusan di Provinsi Kalimantan Tengah dikukuhkan,” kata Edy.

Edy berharap kedatangan Wapres ke Kalteng dapat memberikan nilai positif bagi Bumi Tambun Bungai. ”Nanti dalam kegiatan pengukuhan, Gubernur juga akan menyampaikan kondisi Kalteng,” kata Edy. (daq/ign)



Pos terkait