FIFGROUP Cabang Pangkalan Bun Tanam Pohon Bersama SMKN 1 Pangkalan Lada

tanam pohon
TANAM POHON: Foto bersama Manajemen FIF Group Cabang Pangkalan Bun dan Wakil Kepala SMKN 1 Pangkalan Lada,sebelum melakukan penanaman pohon pada Kamis (15/9) (Syamsudin/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – PT Federal International Finance (FIFGROUP) Cabang Pangkalan Bun, melakukan penanaman pohon bersama pelajar di SMKN 1 Pangkalan Lada pada Kamis (15/9/2022). Penanaman dilakukan di lingkungan sekolah melibatkan guru dan siswa.

Kepala FIF Cabang Pangkalan Bun, Bayu Nurmanto mengatakan penanaman pohon ini dalam rangka program Hijaukan Bumi yang juga dilakukan di cabang Pangkalan Bun. “Targetnya secara Nasional, tanam 33.000 Pohon Sepanjang 2022 se-Indonesia. Kegiatan ini sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun FIFGROUP ke-33,” jelasnya.

Penanaman pohon yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Untuk di Kobar yang ditanam sebanyak 500 pohon berbagai jenis, seperti Ketapang, Sengon, dan pohon buah-buahan. Selain penanaman pohon, pihak FIF juga siap menjalin kerjasama dengan SMKN 1 Pangkalan Lada di bidang lainnya seperti pemagangan siswa dan lainnya.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Pangkalan Lada, Sapto Giri, mengatakan ucapan terimakasih kepada manajemen FIF yang telah melibatkan sekolahnya dalam program penghijauan. Melalui penanaman pohon ini harapannya bisa menghijaukan sekitar sekolah dan umumnya dapat mengurangi pemanasan global.

Baca Juga :  Tempat Wisata Ditutup Lagi

“Cuaca kita saat ini, sering kali, hujan sedikit bisa banjir, lalu ketika tidak ada hujan beberapa hari saja cuaca panas sekali, maka melalui penanaman pohon ini harapan kita menyegarkan lingkungan sekolah dan Desa Sumber Agung,” jelasnya.

Penanaman pohon juga dihadiri perwakilan dari pemerintah Desa Sumber Agung Kecamatan Pangkalan Lada. Pihak Desa juga mengapresiasi apa yang dilakukan FIF. Menurutnya kegiatan penghijauan tentu sangat bermanfaat bagi lingkungan. Pihak pemerintah desa juga sangat mendukung kegiatan tersebut.

Pos terkait