GKE Sampit Salurkan Bantuan 11 Ekor Sapi

soc gereja
Penyerahan bantuan Sapi kepada Kelompok Tani  Kasanang di Desa Kandan.

SAMPIT, radarsampit.com – Sebanyak 11  sapi yang disalurkan Gereja Kalimantan Evengelis (GKE) Resort Sampit kepada warga di Desa Kandan, Kecamatan Kotabesi.

Sapi ini berasal dari  United Evangelical Mission (UEM), salah satu lembaga gereja Jerman yang sedang bermitra dengan GKE. UEM memiliki kepedulian tinggi  terhadap anggota GKE yang mana merupakan hasil dari misionaris Zending  sekitar tahun 1835 di wilayah Kalimantan.

Bacaan Lainnya

“Ada 11 warga yang menerima bantuan tersebut dan sudah kami salurkan 2 Februari kemarin langsung kepada penerimanya,” kata Ketua Majelis Resort GKE Sampit Pdt Mediorapano, Senin (5/2/2024).

soc gereja

Mediorapano menjelaskan, bantuan sapi ini diberikan berdasarkan usulan yang diajukan kepada UEM di Jerman setelah mendapatkan persetujuan dari Sinode GKE di Banjarmasin. Pengajuan ini dilakukan sekitar pertengahan tahun 2023 lalu kemudian terelisasi akhir tahun tadi.

Baca Juga :  Bupati Lakukan Pembaretan 54 Anggota Satpol PP  

Dia berharap dengan bantuan itu tidak diperjual belikan oleh kelompok tani yang menerima. Adapun kelompok tani itu yakni Kelompok Tani Kasanang di bawah Ketua Kelompok Yeffri Iwan Pari.

Mereka yang mendapatkan bantuan merupakan anggota kelompok itu. Sapi dikelola dan diharapkan bisa berkelanjutan. Sebab  bibit yang diberikan 10 betina sapi bali dan satu jantan.

“Ini tidak boleh dijual  karena tujuannya untuk membantu ekonomi anggota kelompok tani itu,” kata dia.

Rencananya, mereka kembali mengusulkan untuk desa lainnya yang memang memerlukan bantuan  tersebut. Bantuan ini merupakan bagian dari upaya gereja untuk memberikan kesejahteraan kepada umatnya. (ang/yit)



Pos terkait