Guru SD Inovatif Pedalaman Kobar Ini Mewakili Kalteng di Tingkat Nasional

guru berprestasi
Vika Varia Matovana saat kegiatan apresiasi guru pendidikan dasar tahun 2023 di Jakarta, Jumat (24/11/2023)

JAKARTA, radarsampit.com – Di tengah gegap gempita perayaan Hari Guru Nasional salah satu guru asal pedalaman belantara kebun sawit di Kabupaten Kotawaringin Barat Kalteng berkesempatan hadir meramaikan moment tersebut. Ia mewakili Kalimantan Tengah dan diundang untuk turut serta merayakan Hari Guru Nasional di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan-Jakarta, pada Sabtu, 25 November 2023.

Bukan tanpa sebab ia bisa berkumpul bersama sekitar 7.500 pendidik dan tenaga kependidikan dari seluruh penjuru tanah air. Ia dinilai menjadi salah satu yang terbaik dalam melakukan praktik baik, yakni menggiatkan komunitas belajar di sekolah dan membuat naskah serta video dalam kategori Guru SD Inovatif.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat bangga berkumpul bersama ribuan guru dan tenaga kependidikan yang hebat dari Aceh sampai Papua. Kami berdiskusi, saling berbagi pengalaman mengajar, baik dari sisi pembelajaran di kelas maupun tantangan yang dihadapi di sekolah. Perjuangan-perjuangan teman-teman yang luar biasa, terutama di daerah pedalaman, tentunya saya jadikan motivasi untuk terus bergerak dan bersyukur,” ungkap Vika Varia Matovana Guru SDS Pesona Astra.

Baca Juga :  BMKG Ingatkan Cuaca Ekstrem Awal Penghujan

Bersama seluruh undangan yang hadir, ia berkomitmen untuk menghadirkan pembelajaran yang berpihak pada murid, konsisten pada dunia pendidikan, dan terus belajar berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Perayaan puncak Hari Guru Nasional 2023 ini mengusung tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”. Tentunya tema ini sangat relevan dengan kebutuhan dunia pendidikan menjelang era 5.0 dan persiapan menuju Indonesia Emas di tahun 2045.

Acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim, serta beberapa menteri dan pejabat lain ini memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan yang ada di Indonesia.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan yang telah mendedikasikan diri untuk anak bangsa. Joko Widodo juga menambahkan bahwa guru harus mampu berinovasi, meningkatkan kualitas, dan menyesuaikan paradigma untuk menghadapi tantangan global.



Pos terkait