Hancurkan PSBS Biak, Peluang Kalteng Putra Lolos Delapan Besar Kian Terbuka

Kalteng Putra Hancurkan PSBS Biak
RAYAKAN GOL: Para pemain Kalteng Putra merayakan gol yang berhasil dilesatkan ke gawang PSBS Biak di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (17/11). (IST/RADAR SAMPIT)

BALIKPAPAN – Tekad Kalteng Putra tak ingin mengulang kekalahan dalam lanjutan Liga 2 Grup D berhasil diwujudkan. Raihan tiga poin diperoleh setelah menghancurkan permainan keras dan cepat PSBS Biak di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (17/11).

Laskar Isen Mulang unggul dengan skor 3-0. Tiga gol diciptakan Nur Akbar Jawara menit 3, Gofani menit 53, dan Tamsil Sijaya pada menit 90+17. Dengan kemenangan ini, Kalteng Putra kembali memimpin klasemen sementara grup dengan 13 poin.

Bacaan Lainnya
Gowes

Sejak peluit dibunyikan, Eko Tamamie langsung menginstruksikan pemainnya menekan dan menyerang sisi kanan dan kiri pertahanan PSBS Biak. Hasilnya, pelanggaran dilakukan pemain Biak yang menyentuh bola di area terlarang.

Wasit menunjuk titik putih. Namun, Nur Akbar yang menjadi eksekutor, gagal mengonversinya menjadi gol. Tendangannya menbentur mistar gawang yang dijaga Dedi Haryanto.

Kegagalan itu langsung dibayar tuntas Nur Akbar Jawara. Dia berhasil menciptakan gol melalui sundulan usai menerima umpan matang. Unggul satu gol, pemain Kalteng Putra terus memborbardir pertahanan PSB Biak. Beberapa peluang tercipta, tetapi sampai babak pertama selesai, kedudukan 1-0 bertahan untuk Kalteng Putra.

Baca Juga :  Tak Ingin Ulangi Kesalahan yang Sama, Kalteng Putra Wajib Menang Lawan PSBS Biak

Memasuki babak kedua, strategi  menyerang semakin diterapkan Tamsil dan kawan-kawan. Pada menit 52, Gofani yang lepas dari kawalan pemain belakang PSBS Biak berhasil mencetak gol dan mengubah skor menjadi 2-0.

Laga sempat terhenti lantaran ada insiden. Namun, kembali dilanjutkan dengan perpanjangan waktu yang cukup lama. Melalui titik putih, Tamsil berhasil menambah kedudukan 3-0 di menit 90+17. Kemenangan itu membuat asa Kalteng Putra kembali bangkit untuk lolos delapan besar kian besar.

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie mengatakan, mengingatkan para pemain agar tak terlena dengan kemenangan besar itu, karena masih banyak yang harus dievaluasi dari laga.

”Kami tidak mau mengulang kesalahan dalam laga sebelumnya. Alhamdulillah berhasil menang. Tadi saya juga menekankan bermain tenang, berani, dan fokus. Meskipun menang, ada evaluasi yang harus dilakukan,” ujarnya.



Pos terkait