Hantam Pembatas Jalan, Penumpang Motor Dijemput Kematian

EVAKUASI: Petugas kepolisian saat melakukan evakuasi korban lakalantas tunggal di Jalan Tjilik Riwut. Insert menunjukan lokasi dan kondisi sepeda motor. (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tjilik Riwut Kilometer 16,2 Palangka Raya, tepatnya di depan bengkel motor RMB, Kamis (13/1). Maryanti, warga Tumbang Talaken, tewas di lokasi kejadian setelah sepeda motor yang dikendarai bersama suami dan anaknya mengalami laka tunggal. Sementara Sardi dan anaknya, Aulia Halimatul, selamat.

Peristiwa berdarah itu terjadi setelah kendaraan menghantam beton pembatas di samping jalan. Korban mengalami luka di bagian dagu dan dada serta dinyatakan meninggal dunia di lokasi. Sedangkan suami dan anaknya mengalami luka ringan.

Bacaan Lainnya

Akibat lakalantas itu pula, sepeda motor yang mereka kendarai Honda Vario KH 6872 YG  rusak parah. Kasus tersebut masih dalam pemeriksaan Satlantas Polresta Palangka Raya.

Informasi kepolisian menyampaikan bahwa Sardi berboncengan dengan Maryani dan Aulia meluncur dari arah Tumbang Talaken menuju Kota Palangka Raya melewati Jalan Tjilik Riwut dengan kecepatan sedang. Sesampainya di kilometer 16,2, motor yang dikendarai Sardi kehilangan kendali  lalu menabrak pembatas jalan dari beton.

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya Kompol Feriza Winanda Lubis melalui Kasubnit Lakalantas Aipda Indriyatno menyampaikan, kasus tersebut telah ditangani unit Lakalantas Polresta dan diminta warga melewati kawasan itu meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian. Lokasi tersebut merupakan lokasi rawan kecelakaan, sebab struktur aspal dan tanah  bergelombang.

”Sudah ditangani dan kami imbau tingkatkan kehati-hatian serta perhatikan arus lalu lintas di depan, termasuk jalan dan lainnya.” pungkasnya. (daq/yit)

Pos terkait