Harga Tiket Pesawat dari Sampit Naik Drastis

Sejumlah Jadwal Penerbangan Dibatalkan 

tiket pesawat dari sampit mahal,tiket pesawat,bandara H Asan Sampit
TAK RAMAI : Sejumlah penumpang yang akan naik pesawat tujuan Surabaya di Bandara H Asan, baru-baru tadi. (agusjp/radarsampit)

SAMPIT, RadarSampit.com-Menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru) tahun 2023,  harga tiket pesawat di Kota Sampit semakin mahal. Maskapai penerbangan yang tersedia pun sangat terbatas.

Di Bandara Haji Asan Sampit, tersedia tiga maskapai penerbangan diantaranya Wings Air dan Citilink dengan layanan rute Sampit – Surabaya dan NAM Air rute Sampit- Jakarta. Namun, pesawat yang beroperasi setiap hari hanya Wings Air dengan jadwal keberangkatan pukul 11.50 WIB. Sedangkan, NAM Air pada tanggal 20-22 Desember cancel penerbangan dan beroperasi kembali pada tanggal 23-27 Desember 2022.

Bacaan Lainnya

Kemudian tanggal 28-30 Desember 2022 batal terbang. Sedangkan, maskapai penerbangan Citilink terakhir beroperasi pada 5 Desember dan baru operasional kembali pada Januari 2023.

Station Manager Wings Air Sampit Nani melalui Admin Tiketing Wings Air Fitri mengatakan, kenaikan harga tiket pesawat sudah mulai terjadi pada tanggal 10 Desember 2022 dengan harga Rp 1,5 juta. Sedangkan, harga terendah Rp 1.180.000 sudah tidak tersedia.

Baca Juga :  Akhirnya Terbongkar, Begini Modus Permainan Proyek Aspirasi

“Sudah dua bulan sebelumnya banyak yang booking tiket, karena calon penumpang sudah pada tahu mendekati Natal dan tahun baru harga tiket pasti mengalami kenaikan. Hari ini saja dibuka diharga Rp 1,8 juta. Biasanya kalau pesan tiket lewati aplikasi ada potongan harga, semua aplikasi harga ditawarkan semua sama, tetapi di Desember ini tidak ada promo,” ujarnya.

Dijelaskannya pula, keberangkatan penumpang pada Desember 2022 ini rata-rata terisi 50 penumpang per hari dari total 72 seat. Namun, penumpang dari Sampit kebanyakan memilih terbang lewat Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

“Masyarakat pikir-pikir kalau lewat Sampit kalau tidak mendesak, karena harga tiketnya yang lumayan mahal. Harga tertinggi di Wings Air bisa mencapai Rp 2,1 juta dekat peak season nanti. Jadi, banyak yang pilih lewat Palangka Raya harga tiket kisaran Rp 1,3-1,5 juta pesawat Lion Air dan free bagasi 20 kg ,” papar Fitri.

Pos terkait