Infrastruktur di Pedalaman Katingan Memprihatinkan

jalan katingan
MEMPRIHATINKAN: Kondisi ruas jalan di wilayah Kecamatan Petak Malai yang memprihatinkan dan perlu sentuhan pembangunan pemerintah, Jumat (19/4/2024). (Istimewa)

KASONGAN, radarsampit.com – Kondisi infrastruktur di pedalaman Katingan sangat memprihatinkan.

Bahkan, akses jalan ada yang belum pernah tersentuh penanganan Pemkab Katingan maupun pemerintah desa.

Bacaan Lainnya

Perwakilan masyarakat Kecamatan Petak Malai, Bubby Handy Ajje mengatakan, kondisi jalan dari Tumbang Papi, Kecamatan Petak Malai, menuju Kecamatan Sanaman Mantikei, sulit dilintasi masyarakat.

”Kami hanya ingin memberitahukan, inilah kodisi jalan atau jembatan akses penghubung dari wilayah Desa Tumbang Atei, Kecamatan Sanaman Mantikei ke Tumbang Papi. Sudah hampir tiga tahun terakhir ini sudah tidak tersentuh sama sekali,” katanya, Jumat (19/4/2024).

Dia mengharapkan kerusakan jalan tersebut menggerakkan hati Camat Petak Malai dan Kepala Desa Tumbang Baraoi, serta pihak perusahaan yang beroperasi di sekitar wilayah itu agar segera mengupayakan perbaikan.

”Masyarakat Tumbang Papi juga ingin menikmati akses jalan yang layak, sehingga  akses menuju ke tempat lain dapat dilalui dengan mudah,” katanya.

Baca Juga :  Tetapkan Baamang Barat Jadi Kelurahan Bersih dari Narkoba

Menurutnya, jalan yang seperti itu membuat keselamatan warga terancam. Jika tidak berhati-hati melintasi, warga bisa saja celaka. (sos/ign)



Pos terkait