PKB Buka Pendaftaran Calon Pemimpin Kotim

sohibul pkb
Ketua DPC PKB Kotim Sohibul Hidayah

SAMPIT, radarsampit.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kotawaringin Timur (Kotim) mulai membuka penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Kotim.

Pendaftaran bagi pihak yang ingin menggunakan perahu PKB tersebut berlangsung sepekan pada 22-28 April.

Bacaan Lainnya

”Sesuai arahan, PKB Kotim akan membuka penjaringan bakal calon per 22 April. Siapa pun yang mau maju menggunakan PKB, punya kesempatan,” kata Ketua DPC PKB Kotim Sohibul Hidayah, Jumat (19/4/2024).

Sohibul menuturkan, dalam hal persiapan pilkada, DPC PKB Kotim telah membentuk pengurus desk pilkada yang bertugas untuk menjaring pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Kotim.

”Pendaftarannya akan dibuka setiap jam kerja di sekretariat pendaftaran Jalan Minun Dehen Nomor 156 Sampit,” kata Sohibul.

Dia menuturkan, PKB Kotim memerlukan koalisi dalam Pilkada nanti karena hanya memiliki lima kursi di DPRD Kotim. PKB masih kekurangan tiga kursi untuk memenuhi syarat mengusung calon bupati dan wakil bupati Kotim.

Baca Juga :  Sementara Baru Satu Bakal Calon Independen Konsultasi ke KPU Kotim

”PKB memberikan ruang bagi tokoh dan politisi di Kotim untuk mendaftarkan diri. Yang terbaik di antara yang terbaik nantinya akan dijadikan calon yang diusung PKB,” ujarnya. (ang/ign)



Pos terkait