Jalur Maut Jenderal Sudirman Sampit Kembali Makan Korban

kecelakaan
SERING TERJADI: Petugas Satlantas Polres Kotim saat melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan di Jalan Jenderal Sudirman, kilometer 10, Sampit, belum lama tadi. (istimewa)

SAMPIT, radarsampit.com – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) hingga merenggut korban jiwa kembali terjadi di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Kali ini, kecelakaan maut tersebut terjadi di Jalan Jenderal Sudirman kilometer 10, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Seorang pengendara sepeda motor berinisial RJ (40), tewas di lokasi kejadian setelah terlibat kecelakaan dengan dump truk.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi, Kasatlantas Polres Kotim AKP Firdaus Canggih Pamungkas mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (7/2/2024) lalu. Di mana, korban mengendarai sepeda motornya melaju dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit.

”Sesampainya di lokasi, datang dump truk yang dikemudikan oleh AS (48), dari arah berlawanan,” kata Canggih di Mapolres Kotim, Sabtu (10/2/2024) sore kemarin.

Lanjutnya, karena saat itu jarak kedua kendaraan terlalu dekat, tabrakan kemudian tidak dapat dihindari. Motor yang dikendarai korban diduga menabrak pada bagian depan dump truk. Akibatnya, korban tewas di tempat.

Baca Juga :  Pabrik Es di Kotim akan Beroperasi Tahun Ini

”Saat kejadian, korban ada menyalip kendaraan yang ada di depannya. Namun, karena tidak memperhatikan kendaraan di depan, tabrakan pun terjadi,” bebernya.

Selain menelan korban jiwa, peristiwa tersebut juga telah menelan kerugian materi. Saat ini, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan. (sir/gus)

 



Pos terkait