Kodim 1017 Lamandau Turut Peringati HPN

Kodim 1017 Lamandau

NANGA BULIK, radarsampit.com – Kodim 1017 Lamandau turut menggelar menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 dengan mengundang insan pers setempat, Sabtu (10/2/2024), melalui acara coffee morning dan selamatan potong tumpeng di aula Makodim.

Melalui kegiatan tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 1017 Lamandau Letkol Arm Ari Sugiharto berharap,  silaturahmi dan hubungan baik antara Kodim 1017/Lamandau dengan insan pers bisa semakin erat.

Bacaan Lainnya

“Mohon maaf jika acaranya sederhana dan sedikit terlambat. Namun saya dan seluruh prajurit Kodim turut berbahagia dan mengucapkan selamat Hari Pers Nasional,” ujarnya.

Menurutnya, pers dinilai memiliki peranan penting dan strategis di setiap momen perjalanan bangsa Indonesia. Karenanya, ia berharap TNI dan pers harus terus solid dan mempererat sinergitas dari waktu ke waktu.

Diakuinya jika selama ini keberadaan pers masih seringkali dianggap sebelah mata, bahkan sering terlupakan. Padahal posisi pers sangat penting , yang menjadi bagian dalam Pentahelix, yakni  merupakan konsep multi pihak dimana unsur pemerintah, akademisi, badan dan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, serta media massa berkolaborasi serta berkomitmen untuk mencapai tujuan yang sama.

Baca Juga :  Kejurda Taekwondo di Lamandau Berhadiah Emas Murni

“Posisi Pers sangat strategis, dimana media sebagai mata telinga dan mulut yang menyebarkan informasi yang terpercaya dan berimbang,” sebut Ari Sugiharto.

Tak hanya itu, dirinya juga menilai bahwa kualitas demokrasi di Indonesia tidak lepas dari peranan pers. Karenanya, ia mendukung penuh insan pers melakukan tugas secara profesional, termasuk melakukan pengawasan bahkan kritik terhadap kinerja TNI. Serta ikut menyebarluaskan program,-program unggulan TNI.

“Salah satunya kali ini kita punya program unggulan penyediaan air bersih untuk masyarakat. Target kita 7 sumur bor per  triwulan,” tegasnya. (mex/gus)



Pos terkait