Jaringan Listrik PLN ke Kuala Jelai Mulai Berdiri

listrik pln kuala jelai
KELISTRIKAN: Tiang dan jaringan listrik sudah berdiri di sepanjang jalan poros menuju ibukota Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah. (FAUZIANNUR/RADAR SAMPIT)

SUKAMARA, radarsampit.com – Pemasangan jaringan di wilayah pesisir Sukamara hampir sampai Kuala Jelai. Warga berharap jaringan tersebut segera operasional sehingga warga yang belum terjangkau listrik dari PLN bisa mendapatkan penerangan.

“Tiang listrik sudah berdiri dan jaringan kabel sudah terpasang. Mudah-mudahan tidak lama lagi bisa menyambungkan ke rumah warga,” kata Jaya, salah seorang warga yang tinggal di pinggiran jalan poros Pantai Lunci – Kuala Jelai.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, selama ini dia menggunakan listrik tenaga surya. Penerangan sangat terbatas, apalagi ketika cuaca mendung sehingga sumber daya dari aki tidak bisa terisi. Lantaran itulah dengan masuknya jaringan listrik ke sepanjang pesisir sangat dinantikan oleh warga.

“Kami sangat gembira masuknya jaringan listrik. Semoga lekas operasional,” harap Jaya.

Sekadar diketahui, beberapa desa di wilayah pesisir Sukamara memang masih terdapat desa yang menggunakan genset sebagai sumber listrik mereka. Salah satunya adalah Desa Pulau Nibung, Kecamatan Jelai. Namun saat ini jaringan listrik sudah terpasang dan warga pun menanti operasionalnya jaringamn tersebut.

Baca Juga :  Hantam Pembatas Jembatan, Tangki CPO Terlepas  

“Masih menggunakan genset desa. Tetapi sekarang ini tiang dan jaringan sudah terpasang sampai ke desa namun belum menyala. Mudah-mudahan secepatnya bisa tersambung dan menyala sehingga warga bisa menikmati listrik 24 jam,” harap Mansur warga setempat.(fzr/fm)

 



Pos terkait