Jay Idzes Bawa Venezia Lolos Final Playoff Serie A

pemain timnas indonesia jay idzes
Pemain timnas Indonesia Jay Idzes (Instagram Jay Idzes)

Radarsampit.com – Pemain timnas Indonesia Jay Idzes kembali tampil penuh saat ia membawa klubnya Venezia lolos ke final playoff promosi ke Serie A setelah menaklukkan Palermo 2-1 (agregat 3-1) pada leg kedua semifinal di Stadion Pier Luigi Penzo, Sabtu WIB.

Pada laga itu, Venezia yang bermain sebagai tuan rumah langsung unggul dua gol pada babak pertama melalui Tanner Tessmann (4′) dan Antonio Candela 43′).

Bacaan Lainnya

Palermo yang mengincar tiga gol untuk setidaknya menyamakan agregat hanya mampu mencetak satu gol melalui gol bunuh diri Michael Svoboda (88′) pada menit-menit akhir.

Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan dan Venezia melaju ke babak final playoff promosi ke Serie A menghadapi pemenang semifinal lainnya antara Catanzaro atau Cremonese dimana kedua tim saat ini masih bermain sama kuat 2-2 pada leg pertama.

Laga final playoff promosi ke Serie A akan dimainkan dua leg, dengan Venezia akan memainkan laga tandang terlebih dahulu pada Jumat (31/5/2024) pukul 01.30 WIB untuk kemudian bermain di kandang tiga hari berikutnya pada Senin (3/6/2024) pukul 01.30 WIB.

Baca Juga :  Saatnya Pembuktian Timnas U23 di Laga Krusial

Pada laga ini, tampil penuh sejak menit awal, Idzes mencatatkan dua sapuan, dua intersep, empat tekel, satu last man tackle, 57 sentuhan, 38 umpan dengan 76 akurasi umpan, lima ground duels sukses dari sembilan kesempatan, satu aerial duel sukses dari enam kesempatan, satu tendangan tidak tepat sasaran, dan satu big chances missed. (dk/jpc)

 



Pos terkait