Timnas Bakal Diperkuat Bintang Liga Eropa di Toulon Cup 2024

timnas indonesia indra sjafri
AMUNISI TAMBAHAN : Pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri bersama beberapa pemain keturunan Indonesia, yang bermain di sejumlah klub eropa.

Radarsampit.com – Timnas Indonesia U-20 tengah bersiap untuk menghadapi ajang bergengsi Toulon Cup 2024 di Prancis dengan menggelar pemusatan latihan (TC) di Como, Italia.

Kabar baik datang dari pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri yang mengumumkan bahwa sejumlah pemain diaspora dari kompetisi Eropa dipastikan akan bergabung dalam TC tersebut.

Bacaan Lainnya

Langkah ini diambil untuk memperkuat skuad Garuda Muda dan meningkatkan peluang mereka untuk bersinar di turnamen internasional tersebut.

Indra Sjafri telah memanggil 37 pemain untuk mengikuti TC di Lapangan ABC Gelora Bung Karno pada Jumat (24/5/2024) sebelum bertolak ke Como pada dini hari berikutnya.

Pemusatan latihan di Como akan menjadi persiapan penting bagi Timnas Indonesia U-20 jelang Toulon Cup 2024 yang akan berlangsung dari 13 hingga 16 Juni.

TC ini diharapkan dapat memadukan kekuatan pemain lokal dengan para pemain keturunan yang merumput di Eropa.

Indra Sjafri menegaskan bahwa sejumlah pemain diaspora akan bergabung di Como.

Baca Juga :  Gagal Penalti Berujung Serangan Rasial

“Sudah saya sampaikan kemarin, nanti akan ada pemain-pemain diaspora yang ingin kita lihat selama satu minggu di Como, mungkin juga Jens Raven akan ke sana,” ujar Indra Sjafri di Lapangan GBK, Jumat (24/5/2024).

Jens Raven adalah salah satu pemain keturunan yang sudah dipantau kualitasnya dan proses administrasinya sedang berjalan. Kehadiran Jens Raven dan pemain diaspora lainnya diharapkan bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia U-20 secara signifikan.

Blusukan yang dilakukan Indra Sjafri di Belanda membuahkan hasil positif dengan ditemukannya tujuh pemain keturunan Belanda yang bermain di kompetisi Eropa.

Ketujuh pemain ini telah dipastikan akan bergabung dalam pemusatan latihan di Como. Meski demikian, Indra Sjafri masih membuka peluang bagi pemain keturunan lainnya yang ingin bergabung.

“Jumlahnya masih belum pasti, kami terbuka misalnya ada pemain-pemain yang masih ingin kita lihat, silahkan,” pungkas Indra Sjafri.

Indra Sjafri menegaskan bahwa kriteria seleksi bagi pemain keturunan akan sama dengan pemain lokal. Para pemain harus memiliki kualitas yang mumpuni untuk bisa masuk ke dalam skuad Garuda Muda.



Pos terkait