Jelang Akhir Masa Jabatan, Hendra Lesmana Lantik Enam Kepala OPD

pelantikan lamandau
PELANTIKAN: Prosesi pelantikan enam kepala OPD defenitif di lingkup Pemkab Lamandau, baru-baru tadi. (RIA/RADAR SAMPIT)

NANGA BULIK – Jelang akhir masa jabatan yang kurang dari 2 bulan, Bupati Lamandau H Hendra Lesmana  menggelar pelantikan pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat, melalui  pengambilan sumpah janji jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama di aula inspektorat daerah,  Kamis (10/8/2023) malam.

Sebanyak 6 kepala OPD dilantik dan diambil sumpah janji. Yaitu; Joni Elen sebagai  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan.

Bacaan Lainnya

Kemudian, Aprimeno Sabdey sebagai  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran. Muhammad Syaifudin Zuhri sebagai Kepala Dinas Sosial, Ahmat Alfian Aribowo sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Selanjutnya Hendroplin Minsen sebagai  Kepala Dinas Pariwisata dan Hendikel sebagai  Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Hendra Lesmana menjelaskan, pelantikan ini untuk mengisi beberapa jabatan kepala dinas/badan yang lowong, dan selama ini diisi oleh pelaksana tugas.” Semua proses tahapan seleksi terbuka telah dilaksanakan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku. Berbagai jenis tes dilakukan untuk menilai kompetensi ,” ujarnya.

Baca Juga :  Pasukan Pengamanan TPS di Lamandau Mulai Bergeser

Selanjutnya pelantikan bisa dilakukan sesuai dengan surat rekomendasi dari komisi aparatur sipil negara (KASN) tertanggal 10 Juli 2023, hal  rekomendasi hasil seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamandau.

Di sela pelantikan Hendra pun berpesan, kepada seluruh kepala perangkat daerah setempat agar selalu fokus terhadap pencapaian tujuan dan sasaran rencana pembangunan jangka panjang. “Keinginan untuk membangun Kabupaten Lamandau harus terpatri dalam jiwa dan sanubari seluruh pegawai pada perangkat daerah yang saudara pimpin”, ujarnya.

Dirinya juga meningatkan kepada kepala OPD untuk selalu memenuhi komitmen dan mempertahankan integritas serta loyalitas, tanggung jawab dan menjadi role model yang mampu mengayomi seluruh pegawai yang dipimpin.

Dijelaskannya pula, masih ada dua jabatan yang belum diisi,  yaitu kepala dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu. Serta kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil yang saat ini sedang berproses di Kemendagri.



Pos terkait