Jelang Hari Ibu, GOW Kotim Ajak Anak Panti Asuhan Bermain di Taman Kota Sampit

gow kotim ajak anak panti bermain di taman kota
CERIA: Ketua GOW Kotim Irawati bersama-sama anak-anak panti asuhan sedang mengikuti salah satu permainan, di Taman Kota Sampit, Minggu (27/11). (YUNI/RADAR SAMPIT )

SAMPIT, radarsampit.com – Jelang peringatan Hari Ibu tanggal 22 Desember 2022 mendatang, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan berbagai  kegiatan. Salah satunya adalah kegiatan berbagi dan bermain bersama anak-anak panti asuhan di Taman Kota Sampit, Minggu (27/11).

Kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Kotim Irawati yang juga Ketua GOW Kotim. Disampaikannya kegiatan yang digelar GOW merupakan rangkaian peringatan Hari Ibu ke-94. Kegiatan berupa lomba, berbagi, dan bermain bersama sekitar 65 anak panti asuhan, dengan tema “Curahan Kasih Ibu”.

Bacaan Lainnya

Kegiatan berbagi dan bermain bersama ini melibatkan anak anak dari lima panti asuhan, yakni Panti Asuhan Annida Qolbu, Bahagia, Borneo, Abah Uma, dan PYD.

“Kita melaksanakan rangkaian peringatan Hari Ibu yang sudah dimulai sejak Sabtu (26/11). Ada lomba paduan suara, mars GOW, dan lagu Kasih Ibu,” ujarnya.

Menurutnya, rangkaian peringatan Hari Ibu kali ini merupakan hari yang istimewa bagi para pengurus dan anggota GOW Kotim dan anak-anak panti, karena diperingati dengan suasana yang berbeda.

Baca Juga :  H Rusydi Tepis Pernyataan Joni   

“Pada hari ini kami menjadi ibu sehari untuk mereka, untuk anak-anak panti asuhan yang tidak pernah mendapatkan kasih sayang seorang ibu,” ungkapnya.

Kepada para pengurus, Irawati meminta agar kegiatan semacam ini diagendakan setiap tahun. Antusiasme dari para peserta yang terlibat dalam kegiatan tersebut sangat tinggi.

“Kita juga sempat meneteskan air mata saat mereka menyanyikan lagu mencari seorang ibu. Makanya ini merupakan momentum yang tepat untuk berbagai kasih dan kebahagiaan pada mereka,” tuturnya.

Karmini, pendamping Panti Asuhan Bahagia Sampit mengucapkan terima kasih kepada GOW Kotim yang telah menggelar kegiatan bersama-sama anak-anak panti asuhan.

“Kami mengikutsertakan 15 anak-anak panti. Alhamdulillah mereka sangat senang,” ujarnya.

Dia berharap kelak anak-anak panti asuhan menjadi anak yang mandiri, soleh dan sholehah.

Berbagai kegiatan lomba yang dirancang oleh panitia penyelenggara sangat menghibur anak-anak panti asuhan. Kegiatan diakhiri dengan pembagian bingkisan dan tali asih atau santunan yang dananya berasal dari donasi sejumlah organisasi wanita yang tergabung di GOW Kotim.

Pos terkait