Juri MTQ ke-54 Kotim Wajib Objektif

Dewan Hakim, Panitera, Juri MTQ Kotim Dilantik

pelantikan juri mtq
DILANTIK : Dewan hakim, juri dan panitera yang dilantik di Aula Rujab Bupati Kotim, Kamis (26/10/2023). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Dua hari sebelum pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 tahun tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur, dewan hakim, juri dan panitera yang berjumlah total 54 orang dibai’at dan dilantik di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kotim, Kamis (26/10/2023).

“Sesuai harapan kami, dengan dilantiknya dewan hakim, juri dan panitera yang berjumlah 50an orang ini, mereka bisa melaksanakan tugasnya melakukan penilaian terhadap peserta secara jujur dan objektif,” kata Bupati Kotim Halikinnor melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kotim Muhamad Saleh, Kamis (26/10/2023).

Bacaan Lainnya

Sesuai Surat Keputusan Bupati Kotim Halikinnor yang ditandatangani 7 Agustus 2023 lalu ditetapkan susunan dewan hakim, juri dan panitera pada MTQ ke-54 dan festival seni qasidah tingkat Kabupaten Kotim 2023 di Kecamatan Parenggean yang terdiri dari Dewan Pengawas Dewan Hakim yaitu Fajrurrahman, Khairil Anwar dan Burhanuddin. Ketua Koordinator Dewan Hakim Sahlin, Sekretaris Koordinator Dewan Hakim Sublianur. Majelis Hakim atau Juri sebanyak 8 orang. Hakim-hakim 30 orang dan Panitera 11 orang sehingga total berjumlah 54 orang.

Baca Juga :  Cegah Aksi Kriminalitas, Polisi Gencar Patroli

Saleh mengatakan dewan hakim, juri dan panitera yang dilantik merupakan orang terpilih yang memiliki pengetahuan dan kemampuan teknis termasuk pula memiliki etika perilaku objektif yang menjadi salah satu penentu suksesnya penyelenggaraan MTQ dalam memberikan penilaian kepada para peserta.

“Dewan hakim, juri dan panitera harus memberikan penilaian secara teliti, tepat, akurat serta tidak melihat dari mana asal peserta atau perilaku yang bersifat subjektif, sehingga hasilnya tidak ada peserta yang merasa dirugikan sebab pertanggungjawaban dewan hakim, juri dan panitera adalah kepada Allah SWT,” kata Saleh saat membacakan sambutan Bupati Kotim Halikinnor.

Kepada dewan hakim, juri dan panitera agar dapat melaksanakan tugas dan kepercayaan yang diberikan kepada saudara-saudara dengan penuh amanah, jujur dan bertanggungjawb, karena indicator keberhasilan dan tidaknya pelaksanaan MTQ ini tergantung dari hasil penilaian dan keputusan dari dewan hakim, juri dan panitera.



Pos terkait