Kabar Duka, Caleg Terpilih DPRD Kalteng Wafat

caleg
Ade Supriadi

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Dunia politik di Kalimantan Tengah (Kalteng) disaput kabar duka. Ade Supriadi, Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga calon anggota DPRD Kalteng terpilih periode 2024-2029 wafat secara mendadak, Jumat (26/4), di Jakarta. Pria yang sebelumnya menekuni dunia jurnalis itu diduga terkena serangan jantung.

Informasi dihimpun Radar Sampit, Ade berada di Jakarta untuk melaksanakan Rapat Cabor Panahan. Dia merupakan Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kalteng.

Bacaan Lainnya

Kabar wafatnya Ade langsung merebak di media sosial. Anggota DPRD Kalteng periode 2009-2014 dan 2014-2019 itu dikenal sebagai sosok yang ramah.

Bendahara DPW PAN Kalteng Tommy Irawan Diran mengaku terkejut atas berpulangnya almarhum. ”Kami semua turut berduka cita. Semoga surga untuk beliau. Kami terkejut atas hal tersebut,” ujarnya.

Menurut anggota DPRD Kalteng ini, Ade merupakan sosok baik dan kader yang setia terhadap PAN sejak awal. ”Beliau luar biasa. Selama hidup tidak ada kata mengeluh dan selalu setia di PAN. Bahkan hingga terpilih lagi menjadi anggota DPRD Kalteng periode 2024-2029,” ujarnya.

Baca Juga :  Calon Nomor 1 Minta Pemilihan Ulang di Tiga TPS, Begini Tanggapan Panitia Pilkades Amin Jaya 

Dalam pemilu legislatif 9 April lalu, Ade Supriadi meraih 8.580 suara dari daerah pemilihan Kalteng 1, yang meliputi Kota Palangka Raya, Gunung Mas, dan Katingan. Perolehan suaranya tertinggi di kalangan internal partainya. (daq/ign)



Pos terkait