Kampanye di Bekasi, Anies Baswedan Prioritaskan Ketersediaan Lapangan Kerja

jkt kampanye akbar anies baswedan di parung bogor salman toyibi 1 resize
Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan (tengah) menyampaikan orasi di depan ribuan pendukung dalam kampanyenya di GOR Parung, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/1/2024). Dalam orasinya, Anies mengajak para pendukung untuk ikut bersama dalam gerakan perubahan demi mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur. FOTO: SALMAN TOYIBI/JAWA POS

BEKASI, radarsampit.com – Memastikan ketersediaan lapangan kerja menjadi salah satu program yang disampaikan capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat kampanye akbar di Bekasi, Senin (22/1/2024). Anies menegaskan, lapangan kerja paling dibutuhkan warga saat ini, khususnya warga di Bekasi.

Anies menyatakan, lapangan kerja menjadi fokus pasangan Amin jika kelak terpilih. Dia mengakui, saat ini banyak investasi yang masuk ke Indonesia. Namun, investasi tersebut semestinya padat karya, bukan padat modal, karena tidak banyak menyerap lapangan pekerjaan.

Bacaan Lainnya

’’Ke depan, kami terus dorong investasi, tapi berorientasi pada industri padat karya,’’ kata Amin saat kampanye di Stadion Mini Cikarang, Bekasi, kemarin.

Anies juga bakal memberikan perhatian pada tata kelola rekrutmen tenaga kerja. Tujuannya, mengantisipasi praktik orang dalam (ordal). Menurut Anies, praktik ordal tidak hanya terjadi di pemerintahan, tetapi juga di sektor swasta. ’’Sudah saatnya kita kembalikan agar sistem rekrutmen itu menjadi proses yang transparan,’’ tuturnya.

Baca Juga :  Anies ”Diserang”, Perusak Persatuan Tebar Spanduk Ujaran Kebencian di Katingan

Dari Bekasi, Anies kemarin melanjutkan kampanye di Parung, Bogor. Anies takjub dengan antusiasme warga Parung yang berbondong-bondong datang ke lokasi kampanye. ’’Kami makin optimistis bahwa semangat di akar rumput yang luar biasa kuat ini insya Allah akan menular,’’ ujarnya. (tyo/c14/bay/jpg)



Pos terkait