Kantongi Penugasan dari DPP Golkar, Abdul Razak Tegaskan Siap Maju di Pilkada Kalteng

abdul razak
BAKAL MENCALON: Abdul Razak saat memberi keterangan pers di Palangka Raya, baru-baru tadi. (Istimewa)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Setelah memastikan diri bakal maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah (Kalteng) 2024, Abdul Razak menegaskan dirinya siap bertarung dengan pasangan calon manapun.

Kepastian tersebut tidak hanya dilihat dari langkahnya mendaftar melalui sejumlah partai politik, akan tetapi juga dibuktikan dengan surat penugasan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar perihal penugasan sebagai bakal calon gubernur.

Bacaan Lainnya

“Kalau dikatakan pasti maju, ya itu sudah pasti, karena dari pimpinan pusat hanya penugasan untuk saya. Dan dari parpol lain juga sudah ada komunikasi,” tegas Abdul Razak, Minggu (26/5/2024).

Razak mengaku optimis dapat meraih hasil maksimal di pesta demokrasi nanti. Hal tersebut dilatarbelakangi dengan bermunculannya dukungan dari tokoh masyarakat, organisasi, hingga sejumlah paguyuban.

Disinggung mengenai calon wakilnya, Abdul Razak mengatakan saat ini sudah ada beberapa nama yang masuk daftar, dengan kriteria lebih muda, berpengalaman di bidang pemerintahan dan politik, serta mampu berkontribusi dalam perolehan suara.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas Pendidikan Guru Penggerak

“Dukungan sudah banyak, bahkan beberapa paguyuban dan organisasi segera melakukan deklarasi sehingga ini menjadi langkah yang baik ke depannya,” ucapnya.

Kemudian mengenai arah koalisi, Abdul Razak mengatakan peluang maju bersama sejumlah partai politik terbuka lebar, karena hingga saat ini komunikasi dengan petinggi partai berjalan baik, sehingga soal syarat pencalonan dapat dipastikan lebih dari cukup.

Meski optimis dengan langkahnya di pilkada mendatang, politikus yang pernah jadi bupati Kotawaringin Barat ini pun menegaskan tidak ingin membanggakan diri secara berlebihan.

Namun satu hal yang pasti dengan yang  saat ini tengah diikhtiarkan, dirinya siap bersaing dengan siapapun di pesta demokrasi nanti.

“Optimis itu boleh saja, tapi jangan juga merasa pasti menang. Kalau ada orang yang bilang pasti menang, ya itu namanya takabur, mendahului Allah SWT,”tandas Abdul Razak. (sho/gus)



Pos terkait