Kapolda Wanti-Wanti agar Kasus Bangkal Tidak Terulang

kapolda kalteng
KUNJUNGAN: Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol. Djoko Poerwanto menyambangi  Polres Seruyan, Kamis (30/11/2023). 

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com –  Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol. Djoko Poerwanto menyambangi  Polres Seruyan, Kamis (30/11/2023). Kedatangan orang nomor satu di Polda Kalteng tersebut disambut dengan prosesi adat potong pantan di bawah guyuran hujan deras.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Kalteng menggelar tatap muka dengan unsur Forkopimda Kabupaten Seruyan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, badan usaha, BUMN dan sejumlah ormas setempat.

Bacaan Lainnya

Pj. Bupati Seruyan Djainuddin Noor mengungkapkan kedatangan Kapolda ke Seruyan kali ini juga dalam rangka silaturahmi dan ingin tahu kondisi di wilayah hukum Seruyan dan memastikan situasi dan kondisi secara global di wilayah Seruyan jelang Pemilu 2024. “Ada atensi dari kapolda, penekanannya yaitu terkait konflik sosial. Artinya kalaupun ada isu dan konflik harus diupayakan agar tidak ada lagi kasus seperti di Bangkal,” kata Djainuddin Noor saat ditemui di Polres Seruyan.

Baca Juga :  Putar Balik, Motor Diseruduk Truk

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Djoko Poerwanto menyampaikan bahwa dalam setiap kegiatan agar mengutamakan kerja sama, sinergi, komunikasi dalam keanekaragaman yang baik. “Jadikan komunikasi sebagai wadah pemersatu, dan kita pastikan Pemilu Pileg dan Pilplres tahun 2024 nantinya berlangsung dengan damai dan aman tanpa ada penyebaran berita hoaks,” ungkapnya.

Irjen Pol. Djoko Poerwanto juga mengingatkan terkait maklumat Kapolda yang baru-baru ini sudah dikeluarkan, itu adalah upaya menjaga kamtibmas dan kondusifitas di tiap-tiap wilayah. (rdw/yit)



Pos terkait