Kapolres Lamandau Pastikan Anak Buahnya Bersih dari Narkoba

polres lamandau tes urin
TES URIN: Propam Polres Lamandau bekerja sama dengan Satnarkoba melaksanakan tes urine terhadap ratusan anggota Polres Lamandau, Senin (5/6) pagi

NANGA BULIK, radarsampit.com – Propam Polres Lamandau bekerja sama dengan Satnarkoba melaksanakan tes urine terhadap ratusan anggota Polres Lamandau, Senin (5/6/2023) pagi. Hal itu sebagai bentuk pengawasan usai libur panjang dan memastikan personel Polres Lamandau bebas dari narkoba.

”Tes urine seperti ini akan rutin dilakukan untuk mengetahui apakah ada penyalahgunaan obat-obatan terlarang di lingkungan Polres Lamandau dan sebagai bukti bahwa Polres Lamandau mendukung upaya pemerintah dalam pemberantasan narkoba,” kata Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono.

Bacaan Lainnya

Bronto menegaskan, dalam mendukung program Kapolri menciptakan anggota polri yang bersih dari narkoba, pihaknya akan memberikan tindakan tegas bagi personel yang kedapatan menyalahgunakan narkoba. Salah satunya melalui tes urine tersebut.

”Adapun tes urine yang dilakukan terhadap hasilnya negatif . Akan tetapi, belum semua personel Polres menjalani tes tersebut, karena bertahap. Menyesuaikan ketersediaan alat. Ke depan akan dilakukan tes urine lanjutan bagi personel lainnya,” ujar Bronto.

Baca Juga :  Lamandau Siap Gelar HPN Kalteng di 2023

Bronto menegaskan, personel Polri sebagai penegak hukum harus dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Wajib bebas dari narkoba, karena Polri merupakan garda terdepan dalam pemberantasan penyalahgunaan barang haram tersebut. (mex/ign)



Pos terkait