Kebetulan Melintas, Wakil Bupati Kotim Evakuasi Korban Lakalantas

irawati
PEDULI: Wakil Bupati Kotim Irawati membantu mengevakuasi korban kecelakaan di Desa Jemaras, Kecamatan Cempaga, Jumat (31/5/2024) malam. (Istimewa)

SAMPIT, radarsampit.com – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) melibatkan dua kendaraan bermotor terjadi di Jalan Tjilik Riwut, Desa Jemaras, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat (31/5/2024) malam.

Akibat kejadian ini, dua pengendara sepeda motor serta satu penumpang terpaksa dilarikan ke puskesmas karena mengalami luka-luka.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi, Kasatlantas Polres Kotim AKP Firdaus Canggih Pamungkas membenarkan tentang kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Kotabesi itu. Dalam kecelakaan ini, pengendara mengalami luka-luka. Sedangkan dua kendaraan rusak sehingga diamankan kepolisian.

”Setelah mendapatkan laporan, Satlantas langsung meluncur ke TKP,” kata Canggih.

Ia menjelaskan, kejadian berawal saat sepeda motor jenis MX King warna biru yang dikendarai AB (20) melaju dari arah Sampit menuju Palangka Raya. Di arah depan ada sepeda motor yang dikendarai Y (46) dengan penumpang M (5)  menyeberang jalan.

Karena jarak terlalu dekat, dua kendaraan bermotor tersebut tidak sempat menghindar sehingga terjadinya kecelakaan.

Baca Juga :  CATAT!!! Budaya Daerah Jangan Sampai Tergerus Zaman!

”Faktor utama penyebab terjadi laka, masih dalam penyelidikan. Namun, kami meminta kepada warga agar selalu berhati-hati saat berkendara,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati yang kebetulan melintas di lokasi kejadian langsung ikut membantu mengevakuasi korban ke puskesmas terdekat.

“Saat kejadian pas di depan saya. Saat itu pulang dari Jakarta ada tugas, ternyata kecelakaan dan saya sendiri yang langsung antar ke puskesmas,” tutur Irawati.

Melihat kondisi korban kecelakaan yang cukup parah, malam itu juga Irawati  meminta agar korban kecelakaan tersebut dirujuk ke RSUD dr Murjani Sampit.

“Saya juga yang minta harus rujuk ke RSUD Murjani karena melihat keadaan si korban sudah parah. Keluarganya menghubungi lagi saat subuh, intinya mereka minta segera dibantu, karena harus dirujuk ke Palangka Raya,” ungkapnya.

Pada Sabtu pagi, Irawati kembali mengunjungi korban di rumah sakit usai dirinya menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar di halaman Kantor Bupati Kotim.



Pos terkait